Cedera Paksa Callum Hudson-Odoi Akhiri Musim Lebih Cepat

Football5Star.com, Indonesia – Callum Hudson-Odoi harus mengakhiri musim lebih cepat. Cedera urat keting saat Chelsea ditahan Burnley 2-2, Selasa (23/4/2019) dini hari WIB, membuat dia dipastikan tak dapat lagi tampil hingga musim berakhir pada Mei nanti.

Callum Hudson-Odoi mengalami cedera saat pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge itu memasuki menit ke-38. Dia terduduk di lapangan dan tiga menit kemudian digantikan oleh Pedro Rodriguez. Saat pertandingan usai, dia tampak meninggalkan stadion dengan kaki kanan dibebat dan melangkah dengan menggunakan kruk.

Cedera parah yang dialami pemain berumur 18 tahun itu dikonfirmasi asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola. “Itu sepertinya bukan cedera ringan. Ada masalah di urat keting, tapi saya tak terlalu yakin. Satu hal yang pasti, cedera itu terlihat tak bagus. Saya belum mendapat informasi bahwa urat ketingnya putus,” jelas dia seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Callum Hudson-Odoi pun terpukul. “Benar-benar kecewa harus mengakhiri musim dengan urat keting putus. Harus bekerja keras dan coba kembali dengan lebih kuat untuk musim depan!” kata pemain yang pada Januari lalu hampir pindah ke Bayern Munich itu di akun Twitter-nya.

Belakangan ini, callum Hudson-Odoi mulai sering dimainkan oleh manajer Maurizio Sarri. Namun, kiprahnya harus terhenti lebih cepat. Menurut American Orthopedic Foot & Ankle Society, seseorang yang mengalami cedera urat keting parah setidaknya butuh waktu enam pekan untuk kembali pulih. Itu pun, kaki yang cedera belum bisa diberi beban berat.

Comments
Loading...