Cedera Parah, Arema FC Harus Lama Kehilangan Pemain Ini

Football5Star.com, Indonesia – Arema FC dipastikan tak akan diperkuat Dedik Setiawan dalam beberapa pekan ke depan. Sang pemain harus lama absen dikarenakan menderita cedera yang cukup parah.

Dedik harus absen membela Arema sejak cedera pada 26 Juli 2019 lalu. Dirinya sempat diprediksi akan bermain pada saat Singo Edan melawan Borneo FC (13/9/2019) lalu. Akan tetapi, cedera sang pemain kembali kambuh yang membuat ia harus kembali menepi.

“Dia harus menjalani pemulihan dari awal lagi. Butuh waktu sekitar empat minggu atau sebulan,” tutur dokter tim Arema, dr. Nanang Tri Wahyudi seperti dikutip Football5Star.com dari laman Liga-indonesia.

Menurutnya, dalam proses pemulihan cedera, hal yang dialami Dedik memang bisa terjadi dan meleset dari perkiraan awal. “Ya pemulihan tidak sesuai prediksi bisa terjadi,” terangnya.

Dedik harus melalui penyembuhan dari awal lagi lantaran dirinya ketika belum pulih total justru berlatih dengan porsi yang berlebihan.

“Jadi dia merasa sudah mulai enak, rasa sakitnya berkurang, latihannya langsung di-push,” tambah dia.

Sebelum kembali mengalami cedera, Dedik memang intensif berlatih. Dia memiliki target comeback di putaran kedua. Mengalami cedera sejak pekan ke-10 Liga 1 2019, absen dalam tujuh pertandingan cukup membuat pemain asal Dampit ini gatal untuk bisa segera bermain untuk Arema FC.

“Sekarang harus lebih sabar lagi. Kami berharapnya tidak ada masalah serius kali ini,” sebut Nanang.

Comments
Loading...