Cedera Saat Bela Inggris, Gaji Joe Gomez Dibayar FIFA

Football5star.com, Indonesia – Bek Joe Gomez alami cedera saat menjalani sesi latihan bersama tim nasional Inggris di jeda internasional beberapa waktu lalu. Gomez mendapat cedera lutut yang cukup parah dan telah menjalani operasi pada Kamis (11/11/2020) lalu.

Cederanya Gomez tentu membuat kubu Liverpool merugi. Pelatih Liverpool Juergen Klopp harus memutar cara untuk mencari pengganti Gomez. Sebelumnya, Klopp juga harus kehilangan Virgil van Dijk.

Sukses Jalani Operasi, Begini Kondisi Joe Gomez

Meski begitu, The Reds bisa sedikit bernafas lega untuk urusan gaji Gomez. Pihak federasi sepak bola dunia, FIFA seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Senin (16/11) bakal menanggung gaji si pemain sebesar 2 juta poundsterling atau setara Rp 37,3 miliar.

Pihak Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) sudah mengonfirmasi bahwa FIFA akan membayar kompensasi tersebut. Sebab, setiap penggawa Timnas Inggris mendapat asuransi dari program proteksi FIFA, yang bisa langsung diklaim oleh klub jika pemainnya cedera saat dipanggil The Three Lions.

Namun, kompensasi baru bisa dibayarkan jika pemain yang dipanggil cedera dalam pertandingan level A, termasuk persahabatan, dan sesi latihan. FIFA akan menghitung kompensasi secara pro rata hingga Joe Gomez bisa kembali berlatih.

Nilai maksimal dari kompensasi itu adalah 6,75 juta poundsterling atau setara Rp125,9 miliar. Angka tersebut diperoleh dari maksimal absen selama 365 hari dikali 18.430 poundsterling atau setara Rp343 juta per hari.

Joe Gomez sendiri mengatakan bahwa cederanya kali ini membuat dirinya sangat terguncang.

“Perjalanan menuju pemulihan sudah dimulai. Saya sudah pernah mengalami ini, saya tahu apa yang diperlukan dan saya akan kembali lebih baik dan lebih kuat,” tulis Gomez di akun Twitter pribadinya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More