Cedera Tak Parah, Alaba Berjanji Segera Kembali

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich bisa bernapas lega. Cedera yang dialami David Alaba saat Piala Super Jerman ternyata tak parah. Bek asal Austria tersebut hanya mengalami memar, tak ada ligamen yang sobek.

Hal itu diumumkan manajemen Bayern usai Alaba menjalani pemindaian terhadap lututnya yang terkena hantaman Danny da Costa, penggawa Eintracht Frankfurt. Meskipun harus meninggalkan lapagan dengan dipapah staf medis dan lantas dibebat, lutut Alaba tak cedera parah.

David Alaba cedera saat Bayern Munich menang di Piala Super Jerman.
Twitter @FCBayern

David Alaba mengalami memar parah di lututnya saat menang di Piala Super Jerman kemarin malam. Dia tidak mengalami cedera ligamen,” tutur pernyataan resmi Die Roten seperti dikutip Football5Star.com dari Twitter resminya.

Meskipun demikian, belum bisa dipastikan kapan dia bisa kembali berlatih. Kubu Bayern hanya menjelaskan, hal itu sangat tergantung proses pemulihan memarnya tersebut.

Satu hal yang pasti, Alaba bertekad secepatnya pulih dan kembali membela Die Roten. Apalagi laga resmi di DFB Pokal dan Bundesliga 1 kian mendekat.

“Emosi yang campur aduk setelah menjuarai Piala Super Jerman kemarin. Sangat bangga bisa meraih titel pertama musim ini dan lega karena ternyata (lututku) hanya memar. Aku akan bekerja keras setiap hari untuk kembali dengan keadaan lebih kuat,” janji pemain berumur 26 tahun itu di akun Twitter-nya.

Bernat Bersiap

Bayern dijadwalkan menjalani laga babak I DFB Pokal melawan SV Drochtersen / Assel pada akhir pekan nanti. Sepekan kemudian, mereka akan membuka Bundesliga 1 musim 2018-19 dengan menghadapi TSG 1899 Hoffenheim.

Bila Alaba tak segera pulih, pelatih Niko Kovac tentu akan berpaling kepada Juan Bernat. Meskipun sempat sirumorkan bakal hengkang dari Allianz Arena, bek kiri asal Spanyol itu memang tak jua mendapatkan klub peminat yang serius.


Tahukah Anda?

David Alaba adalah bintang terakhir yang berhasil diorbitkan dari Akademi Bayern Munich. Setelah dia, tak ada lulusan akademi Die Roten yang berhasil mengemuka dan jadi andalan.

Comments
Loading...