Cedera, Wasit Laga Juventus vs Napoli Diganti

Laga Juventus kontra Napoli akan tersaji di Stadion Juventus, Minggu (14/2) dini hari WIB, di pekan ke-25 Liga Italia. Jelang laga, terjadi pergantian wasit yang akan memimpin jalannya laga.

Laga nanti diperkirakan akan sangat menentukan dalam perburuan scudetto musim ini. Saat ini, Napoli memuncaki klasemen dengan unggul dua poin saja dari Juventus yang membuntuti di belakangnya. Oleh karena itu, faktor wasit menjadi sangat menentukan.

Sebelumnya, asosiasi wasit Italia, AIA,dikabarkan akan mengutus Nicola Rizzoli untuk memimpin laga Juventus kontra Napoli. Rizzoli adalah wasit terbaik di Italia. Dia pernah memimpin laga final Piala Dunia 2014 dan final Liga Champions 2013.

Namun, Rizzoli mendapatkan cedera betis pada sesi latihan lari sprint, Rabu (10/2), dan dinilai tak akan fit untuk memimpin laga penting itu. AIA bergerak cepat dan menunjuk Daniele Orsato untuk menggantikan Rizzoli. Orsato menyisihkan nama lain yang sebelumnya sempat disebut-sebut, Gianluca Rocchi.

Penunjukkan Orsato dibanding Rocchi “menguntungkan” kubu Napoli. Pasalnya, Juventus punya rekor tak pernah kalah di laga kandang saat dipimpin Rocchi. Dari 12 kali Rocchi memimpin laga kandang Bianconeri, hanya satu laga yang berakhir seri. Sebelas lainnya dimenangkan oleh tuan rumah.

Rocchi juga punya cerita kurang menyenangkan saat memimpin laga penting yang melibatkan Juventus. Pada 2014, dialah yang memimpin laga saat Juventus menang kontroversial 3-2 atas AS Roma.

Comments
Loading...