Cederai Evan Dimas, Bobol Indonesia 2 Kali, Langsung “Kabur” ke Belanda

Football5star.com, Indonesia – Nama Doan Van Hau mendadak marak diperbincangkan sepanjang gelaran final sepak bola putra SEA Games 2019. Aksi-aksi pada laga Indonesia vs Vietnam membuatnya langsung jadi buah bibir.

Sejak awal pertandingan, Doan Van Hau memang paling disorot karena tackle kerasnya mengakibatkan Evan Dimas cedera. Bahkan, playmaker timnas U-23 Indonesia itu terpaksa ditarik keluar dan digantikan Syahrian Abimanyu.

Tak berhenti sampai di situ, aksi Van Hau kembali membuat pendukung Indonesia geram. Berawal dari umpan tendangan bebas, bek bernomor punggung 5 itu menanduk bola guna membobol gawang Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata.

Selain mencederai Evan Dimas dan mencetak gol pertama Vietnam, Van Hau pun beberapa kali terlibat konfrontasi dengan pemain timnas U-23 Indonesia.Hal itu membuat warganet Indonesia mulai ramai menyerbu akun media sosial Doan Van Hau.

Zing.vn

Klimaks dari aksi Doan Van Hau adalah ketika Vietnam unggul 3-0 berkat gol keduanya. Pemain berusia 20 tahun itu mencetak brace pada laga final sekaligus membantu Vietnam merebut medali emas pertama sepak bola putra di pentas SEA Games.

Seperti dikutip Football5star.com dari Bongaplus.vn, timnas putra dan putri Vietnam rencananya akan langsung terbang pulang ke Hanoi. Mereka akan langsung menggelar pesta sebagai perayaan medali emas untuk tim putra dan putri.

Akan tetapi, Doan Van Hau tak ikut dalam rombongan yang pulang ke Hanoi untuk berpesta . Pasalnya, klub yang dibelanya di Belanda, SC Heerenveen, memintanya segera kembali ke Belanda.

SC Heerenveen juga terus memantau perjalanan Van Hau bersama timnas U-22 Vietnam di SEA Games 2019. Selepas keberhasilan merebut medali emas, klub anggota kasta teratas Liga Belanda itu pun langsung memberi ucapan selamat.

Doan Van Hau mendapat izin membela timnas U-22 Vietnam berdasarkan kesepakatan peminjaman Heerenveen dengan klub pemiliknya, Hanoi FC. Jika tak ada kesekapatan itu, Van Hau sejatinya tak bisa berpartisipasi di SEA Gaes 2019 karena berada di luar kalender FIFA.

Comments
Loading...