Cederanya Coutinho Bisa Jadi Keuntungan untuk Barcelona, Kok Bisa?

Football5Star.com, Indonesia – Kabar buruk kembali menimpa Barcelona. Setelah Gerard Pique, Ansu Fati dan Sergi Roberto belum pulih dari cederanya, kini Philippe Coutinho harus menepi cukup lama karena cedera lutut. Tapi hal ini bisa saja menguntungkan Barcelona, kok bisa?

Coutinho harus ditarik keluar pada penghujung laga melawan Eibar yang berakhir dengan skor 1-1 sebelum tahun baru. Hari ini (2/1/21), Barcelona mengkonfirmasi bahwa Coutinho baru saja melakukan operasi lutut pada Sabtu pagi dan akan menepi kurang lebih selama tiga bulan.

Kabar ini tentu saja berakibat buruk bagi Ronald Koeman karena dia sudah kehilangan beberapa pemain pentingnya musim ini karena cedera. Apalagi dengan performa Blaugrana yang sangat tidak konsisten akhir-akhir ini.

Philippe Coutinho - Cedera - Barcelona - fcbarcelona. com
fcbarcelona.com

Tapi, bisa saja kabar cedera Coutinho ini bisa menjadi kabar baik. Bagaimana bisa? Marca menyebut bahwa transfer Coutinho seharga 120 juta + 40 juta euro dari Barcelona ke Liverpool pada 2018 memiliki banyak klausul di bonusnya. Salah satunya adalah bonus penampilan.

Dengan dipinjamnya Coutinho ke Bayern Munich musim lalu, membuat dia saat ini baru bermain 90 kali untuk Barcelona. Jika Coutinho berhasil mencapai 100 penampilan bersama Barcelona, mereka harus membayar 20 juta euro ke Liverpool. Uang yang cukup banyak mengingat keadaan finansial Barcelona saat ini.

Jika seandainya Coutinho kembali pada April, tentu saja tidak ada banyak laga yang tersisa setelah itu. Dengan begitu Barcelona bisa menjualnya pada musim panas nanti sebelum dia mencapai 100 penampilan. Jadi Barcelona bisa menjual sang pemain tanpa harus membayar 20 juta euro untuk Liverpool.

Philippe Coutinho musim ini mencatatkan 3 gol dan 2 assists dari 14 pertandingan di semua kompetisi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More