Celtic Kembali Juara, Rangers Siap Naik Kasta Musim Depan

Celtic memastikan menjadi juara Liga Skotlandia untuk kelima tahun beruntun usai mengalahkan pesaing terdekat mereka, Aberdeen, dengan skor 3-2 pada Minggu (8/5). Bagi mereka, ini menjadi gelar ke-47, atau tujuh trofi tertinggal dari rival abadi, Rangers.

Patrick Roberts menjadi pahlawan Celtic dengan melesakkan dua gol dalam kurun 20 menit pertama. Gol perdana pemain pinjaman dari Manchester City itu dicetak pada menit ke-7 usai memaksimalkan umpan Erik Sviatchenko. Sementara, gol kedua tercipta pada menit ke-20 menyambar assist Leigh Griffiths.

Mikael Lustig melengkapi ketiga gol Celtic tiga menit setelah turun minum. Pemain asal Swedia itu sukses mejebol gawang Aberdeen usai mengkonversi umpan Callum McGregor, sekaligus membawa Celtic unggul 3-0.

Dari kubu Aberdeen, Niall McGinn dan Andrew Considine memang sempat memperkecil ketinggalan melalui gol masing-masing menit ke-58 dan ke-64. Namun, dua gol itu tak bisa menghalangi Celtic mengakhiri laga dengan kemenangan.

Hasil itu membuat Celtic unggul 12 poin dari Aberdeen di klasemen dengan dua pertandingan tersisa. “Ini berarti kami adalah tim terbaik di Skotlandia,” kata pelatih Celtic Ronny Deila.

“Di liga, kami telah konsisten tapi dua bulan terakhir kami belum memiliki drive dan energi yang sama di dalam tim,” tambah pelatih berkebangsaan Norwegia yang akan meninggalkan Celtic pada akhir musim ini usai dua tahun bertugas.

“Ada beberapa hasil buruk yang membuat musim agak abu-abu, bukan putih,

Bagi Celtic, ini adalah gelar ke-47 mereka di Liga Skotlandia. Celtic masih tertinggal tujuh gelar di belakang rival abadi mereka, Rangers yang baru akan kembali ke Liga Skotlandia pada musim depan setelah empat tahun harus bermain di kasta bawah akibat dilanda kebangkrutan pada 2012.

Comments
Loading...