Celtic Konfirmasi Penunjukan Lennon

Football5star.com, IndonesiaNeil Lennon dikonfirmasi kembali ditunjuk sebagai manajer baru Celtic FC dengan durasi kontrak 1 tahun. Sebelumnya, Lennon ditunjuk sebagai manajer sementara mengisi posisi yang ditinggalkan Brendan Rodgers.

Penunjukan Neil Lennon menggantikan Brendan Rodgers yang memilih meninggalkan jabatannya untuk mengambil alih posisi manajer dengan salah satu klub Liga Inggris, Leicester City, pada bulan Februari lalu.

Lennon kemudian berhasil membawa Celtic mempertahankan dominasinya di Skotlandia, serta berhasil meraih treble ketiga klainya dengan mengalahkan Hearts di final Piala Skotlandia.

Pengangkatan Lennon kali ini merupakan kesempatan kedua kalinya. Sebelumnya, Lennon sempat menukangi Celtic pada tahun 2010 hingga 2014. Penunjukan kedua kalinya ini akan berlangsung hingga satu tahun ke depan.

BBC - Neil Lennon - Celtic FC
bbc.co.uk

“Kami senang menyebut Neil sebagai manajer baru kami. Neil menjawab panggilan kami pada bulan Februari, dan dalam situasi yang sulit, memainkan peran besar dalam membawa treble ke Celtic,” kata kepala eksekutif Peter Lawwell.

Ditanya mengenai target ke depannya dalam kesempatan kedua ini, Lennon mencoba mebawa Celtic meraih treble untuk ke-empat kalinya. “Mencoba memenangkan treble ke-empat,” ucap Lennon dilansir BBC dikutip Football5star.com.

“Itu adalah tantangan besar; berusaha untuk tetap menjadi tim dominan di negara ini, dan kami jelas ingin memajukan pemain kami sendiri,” Lennon menambahkan.

Memasuki bursa transfer, Lennon yang sempat melatih klub Inggris, Bolton Wanderers berencana melakukan perombakan skuat. “Perekrutan akan menjadi penting karena akan ada pemain yang pergi. Kami ingin menyegarkan kembali segalanya,” ucap Lennon.

Selain Neil Lennon, John Kennedy juga diangkat sebagai asisten manajer Celtic FC. Sementara, Damien Duff tetap sebagai pelatih tim utama.

Comments
Loading...