Celtic Raih Treble Domestik Untuk Kali Ketiga Secara Beruntun

Football5star.com, Indonesia – Dominasi Celtic di Liga Skotlandia semakin terlihat jelas setelah Scott Brown dkk berhasil mengamankan gelar Piala Skotlandia pada Sabtu (25/5). Kemenangan ini membuat mereka berhasil meraih seluruh gelar domestik dalam tiga musim terakhir.

Sebelum meraih gelar Piala Skotlandia, Celtic sudah terlebih dahulu mengamankan gelar Piala Liga Skotlandia pada Desember 2018 lalu setelah mengalahkan Aberdeen di partai final. Pasukan Neil Lennon kemudian berhasil gelar Liga Skotkandia pada awal Mei 2019 lalu dengan keunggulan sembilan angka dari musuh bebuyutannya, Rangers.

Celtic berhasil meraih gelar Piala Skotlandia setelah mengalahkan Hearts dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan The Bhoys di partai itu dicetak oleh pemain asal Prancis, Odsonne Edouard pada menit ke-62 dan 82. Sementara, satu gol Hearts dicetak oleh Ryan Edwards pada menit ke-52.

Celtic - Treble - @celticfc
twitter.com/celticfc

Tiga gelar yang mereka raih musim ini membuat Celtic menjadi salah satu klub dengan koleksi trofi domestik terbanyak di dunia sepak bola. Sejauh ini, The Bhoys sudah berhasil meraih 50 gelar Liga Skotlandia, 39 Piala Skotlandia serta 18 Piala Liga Skotlandia.

Meskipun menjadi tim yang dominan di Skotlandia, Celtic gagal menunjukkan penampilan serupa di kompetisi Eropa. Musim ini, langkah mereka harus kandas di babak 32 besar Liga Europa setelah dikandaskan oleh klub LaLiga, Valencia.

Keberhasilan meraih gelar Liga Skotlandia membuat Scott Brown dkk akan berlaga di babak kualifikasi Liga Champions musim depan. Mereka tentunya ingin kembali berlaga di kompetisi antar klub terakbar di Eropa setelah absen selama beberapa musim.

Comments
Loading...