Sikutan dan Tinju Warnai Panasnya Derbi Old Firm

Football5star.com, Indonesia – Insiden sikutan dan tinju pemain Rangers kepada kapten Celtic, Scott Brown, mewarnai panasnya pertandingan derbi Old Firm.

Pertandingan dua tim asal Kota Glasgow, Skotlandia, selalu sarat rivalitas dan tensi tinggi. Tak terkecuali saat kedua tim kembali bentrok di Celtic Park, Minggu (31/3/2019) malam WIB.

Celtic keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 melawan 10 pemain Rangers. Dua gol kemenangan tersebut diciptakan Odsonne Edouard pada menit ke-27 dan James Forrest (86′). Satu gol balasan skuat asuhan Steven Gerrard ditorehkan Ryan Kent (63′).

Kendati demikian, aktor utama yang membuat Celtic bisa memenangi partai ini bukanlah Edouard dan Forrest. Melainkan sang kapten, Scott Brown.

Pemain-pemain Rangers seolah masuk dalam perangkap Brown lewat tindakan-tindakan provokasinya di laga tersebut. Setidaknya, satu upaya provokasi Brown membuahkan kartu merah kepada Alfredo Morelos.

Morelos yang memang cukup temperamental tidak bisa mengendalikan emosi saat Brown menggencarkan aksi provokasi pada menit ke-31 dengan menyenggol kakinya dari belakang. Secara spontan, Morelos pun langsung melayangkan sikutan lengan kiri ke arah wajah Brown.

Namun, tindakannya itu terpantau oleh wasit sehingga ia diganjar kartu merah dan membuat timnya bermain dengan 10 pemain. Kartu merah tersebut merupakan hukuman kelima Morelos musim ini.

Aksi provokasi kedua gelandang berusia 33 tahun itu adalah saat ia mendapat tinju dari Ryan Kent. Insiden itu terjadi pada menit ke-86 atau sesaat setelah Rangers kebobolan untuk kedua kalinya.

Brown melakukan gerakan seolah mengulur-ulur waktu dengan menjauh bola yang berada di dekat Kent. Tak bisa mengendalikan diri, Kent pun langsung melayangkan tinju tangan kiri dan membuat Brown tersungkur.

Namun, provokasinya tidak berhasil karena kejadian itu lepas dari pandangan wasit. Kent pun bahkan tidak mendapatkan hukuman apa pun.

Comments
Loading...