Cengiz Under Beberkan Sulitnya Adaptasi di Italia

Football5star.com, Indonesia – Cengiz Under menjalani musim yang mengesankan bersama AS Roma saat musim 2017/2018. Namun siapa sangka ternyata proses adaptasi yang ia lakukan tidak berjalan mulus.

Under didatangkan AS Roma dari klub Tukri, Istanbul Basaksehir dengan mahar 13 juta Euro. Perbedaan budaya yang drastis antara Turki dan Italia sempat membuat pemain berusia 21 tahun ini kesulitan

“Enam bulan pertama cukup sulit karena bahasa. Oleh karena itu, saya harus menyesuaikan diri. Begitu saya mulai mencetak gol, saya mulai bermain lebih baik, lalu saya merasa menjadi bagian dari tim,” ujar Cengiz dilansir Football5star dari Goal.

FC Bayern Munich dan Borussia Dortmund dikabarkan tengah mendekati wonderkid AS Roma, Cengiz Under yang memiliki harga 60 juta euro - Football5star - Zimbio.com
Zimbio.com

Tak hanya mengenai perbedaan budaya, Under sempat kesulitan di awal musim karena ia didatangkan sebagai pengganti Mohamed Salah. Syukurnya, ia memiliki rekan-rekan terbaik yang siap membantu.

“Sangat penting bagi saya bahwa saya datang untuk menggantikan Salah karena dia melakukannya dengan sangat baik di sini. Ada banyak tekanan tetapi untungnya saya mulai mencetak gol dan menjadi lebih terlibat dalam permainan. Terima kasih atas bantuan semua rekan satu tim. Saya benar-benar merasa saya adalah bagian dari tim,” beber Under.

Musim ini, Under harus sedikit menahan lajunya lantaran ia harus berkutat dengan cedera. Ia harus menepi selama kurang lebih tiga pekan.

“Di musim pertama saya, saya memiliki beberapa kesulitan di awal, tetapi kemudian saya bisa menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Tahun ini saya punya masalah cedera. Harus istirahat selama tiga minggu, tetapi saya berharap untuk segera kembali beraksi.”

Comments
Loading...