CEO Bali United Senang Hukuman Laga Tanpa Penonton Dicabut

Football5star.com, Indonesia – Bali United akhirnya bisa menghelat laga pembuka Liga 1 2019 menghadapi Persebaya Surbaya Kamis (16/5/2019) dengan disaksikan para suporter setianya di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Kepastian ini tak lepas dari dicabutnya hukuman laga tanpa penonton dari PSSI beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Komdis PSSI menghukum Bali United dengan larangan bermain tanpa penonton di dua laga kandang musim ini. Tapi manajemen langsung melakukan banding dan beberapa hari sebelum liga bergulir banding tersebut diterima.

Dicabutnya hukuman itu pun membuat CEO klub, Yabes Tanuri senang. Tapi ia menegaskan bahwa hukuman yang ditangguhkan hanyalah larangan bermain tanpa penonton saja, sedangkan hukuman denda masih tetap berlaku.

Bali United - Komdis PSSI - Kompas
kompas.com

“Banding kami diterima PSSI. Hukuman denda dan pertandingan tanpa penonton yang awalnya dijatuhkan kepada kami diringankan dengan diperbolehkannnya penonton menyaksikan laga nanti. Tapi hukuman denda masih berlaku,” kata Yabes Tanuri seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (14/5/2019).

“Kami harap kejadian ini bisa jadi pembelajaran bagi suporter untuk tidak mengulangi hal yang bisa merugikan tim. Mari beri dukungan positif untuk tim di pertandingan pertama nanti melawan Persebaya,” sambungnya.

Selain laga pembuka melawan Persebaya nanti, klub berjuluk Serdadu Tridatu itu juga dipastikan bisa menghelat laga dengan disaksikan puluhan ribu suporternya saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan kedua liga Selasa pekan depan.

Comments
Loading...