CEO Bayern Dukung Perubahan Format Piala Dunia Antarklub

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi Piala Dunia Antarklub selama ini dianggap penting tidak penting oleh banyak pihak. Untuk itu, FIFA sebagai induk sepak bola dunia ingin mengubah format yang sudah berjalan selama ini. Rencana tersebut pun mendapat dukungan penuh dari CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge.

Seperti yang diketahui, Piala Dunia Antarklub selama ini diikuti oleh para pemenang konfederasi di seluruh dunia. Mulai dari Afrika, Asia, Eropa, Amerika Latin, hingga Oceania ambil bagian dalam turnamen yang berlangsung tiap bulan Desember itu.

Akan tetapi, FIFA melihat format yang ada selama ini tidak adil dan hanya menguntungkan klub top saja. Hal ini pula yang membuat organisasi yang diketuai Gianni Infantino itu ingin mengubahnya.

Luka Modric - Real Madrid - Piala Dunia Antarklub - Football5star
sport-english.com

Sebagai pendukung rencana tersebut, Rummenigge mengatakan sudah waktunya format yang diterapkan selama ini diganti. “Piala Dunia Antarklub yang selama ini dipentaskan setiap Desember adalah kompetisi yang tidak masuk akal,” ujarnya kepada L’Equipe, Minggu (17/3/2019).

“Dengan alasan itu, saya bisa melihat kenapa FIFA ingin mengubah format kompetisi. Memang seharusnya kompetisi seperti itu tidak ada lagi,” ia menambahkan.

CEO Bayern Munich ini juga menambahkan bahwa wacana tersebut akan mendapat banyak dukungan dari klub lain. Bahkan ia dengan yakin mengatakan Real Madrid sepakat dengan rencana induk sepak bola dunia itu.

Di sisi lain, rencana FIFA ini masih belum menemui titik temu. Pasalnya, UFEA sebagai federasi sepak bola Eropa menolak perubahan format Piala Dunia Antarklub.  

Comments
Loading...