CEO Dortmund Akui Kesalahannya Tunjuk Bosz

Football5star.com, Indonesia – CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengakui kesalahannya menunjuk Peter Bosz sebagai pelatih di awal musim 2017/2018.

“Saat kami menang bersama Bosz, saya tidak pernah merasa aman. Itu selalu rapuh. Sekarang saya memiliki kesan bahwa setiap orang menyadari bahwa hubungan ini tidak dapat berlanjut. Anda harus bekerja secara konstruktif dan bersama, dan kami akan melakukannya sekarang,” kata Watzke seperti dilansir Soccerway.

Hans-Joachim Watzke kaget Borussia Dortmund bisa puncaki klasemen Bundesliga 1 tanpa lima pemain utama.
Getty Images

Bosz musim lalu sukses membawa Ajax Amsterdam jadi runner up Liga Belanda dan Liga Europa. Melihat prestasi itu, Dortmund kemudian merekrutnya ke Westfalenstadion.

Pada awal musim ini, kiprah Dortmund cukup baik. Marco Reus dan kawan-kawan memenangkan enam laga dan seri sekali dalam tujuh laga awal. Mereka pun bertengger di puncak klasemen.

Namun kemudian dalam 13 pertandingan berikutnya di semua kompetisi, Dortmund cuma menang sekali dan akhirnya berujung pemecatan Bosz.

“Mempekerjakan Jurgen Klopp adalah keputusan bagus, begitu juga Thomas Tuchel. Jika kami salah saat menunjuk Bosz, oke, Anda bisa mengkritik kami, tapi kami memang benar-benar buruk dalam beberapa bulan terakhir.”

“Kini saya memiliki kesan bahwa setiap orang mengerti bahwa segala sesuatunya tidak berjalan baik saat itu,” ucap Watzke mengakhiri.

Comments
Loading...