CEO FA Minta Inggris Tak Remehkan Panama dan Tunisia

Football5star.com, Indonesia – CEO Asosiasi Sepak Boal Inggris (FA), Martin Glenn, memberikan pendapatnya mengenai peluang tim nasional Inggris lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Hasil undian yang digelar di State Kremlin Palace, Moskow pada Jumat (1/12/2017) kemarin mempertemukan Inggris dengan Belgia, Tunisia, dan Panama. Mereka tergabung di Grup G.

Timnas Inggris Vs Timnas Jerman (zimbio.com)1

Untuk diketahui, Tunisia absen dalam dua edisi terakhir, sedangkan Panama baru berpartisipasi di Piala Dunia untuk yang pertama kalinya. Oleh sebab itu, banyak pihak menilai The Three Lions berada di grup yang relatif mudah. Mereka dan Belgia menjadi dua tim yang difavoritkan melenggang ke fase gugur dari Grup G.

Glenn mengaku tidak sepakat dengan pendapat tersebut. Menurutnya, skuat asuhan manajer Gareth Southgate harus ekstra waspada jika tidak ingin perjalanan di Piala Dunia berakhir secara prematur.

“Kami menghadapi salah satu tim terbaik di dunia, yaitu Belgia. Kami kurang lebih mengenal Tunisia karena pernah menghadapi mereka dalam laga pembuka Piala Dunia 1998. Kami tidak pernah menghadapi Panama, jadi kami harus mempersiapkan diri untuk laga-laga ini,” kata Glenn seperti yang dikutip Sky Sports.

“Memang ada grup neraka, tetapi tidak terlalu berpengaruh. Tidak ada juga tim yang mendapatkan undian menguntungkan. Sejarah membuktikan tim-tim kecil di Piala Dunia selalu sulit untuk dihadapi,” tutur dirinya.

Inggris dijadwalkan mengawali perjalanan mereka di Piala Dunia Rusia dengan menghadapi Tunisia di Stadion Volgograd pada 18 Juni 2018.