CEO Milan: Hukuman UEFA Tak Adil

Football5star.com, Indonesia – CEO AC Milan Marco Fassone buka suara. Ia mengatakan bahwa hukuman UEFA terhadap mereka terkait pelanggaran Financial Fair Play (FFP) sebagai sebuah bentuk ketidakadilan.

Milan mendapatkan larangan untuk bermain di kompetisi Eropa selama dua musim. Hukuman tersebut dijatuhkan oleh UEFA, Rabu (27/6/2018) waktu setempat, akibat Rossoneri melanggar aturan FFP terkait kondisi keuangan klub.

AC Milan (football5star.com)
zimbio.com

“Badan Pengontrol Keuangan Klub (CFCB) yang dipimpin oleh José Narciso da Cunha Rodrigues, telah mengambil keputusan terkait kasus AC Milan atas pelanggaran peraturan UEFA dan Financial Fair Play,” seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) jadi salah satu cara Milan untuk mereduksi hukuman tersebut. Meski demikian, belum diketahui kapan CAS bakal memberikan jawaban terkait protes yang diajukan oleh Milan.

Sembari menunggu, Fassone berbicara kepada publik. Mereka menganggap bahwa hukuman melarang Milan bermain di kompetisi Eropa selama dua musim adalah tindakan yang menyedihkan. Tak heran, ia berharap agar CAS bisa menyelesaikan masalah ini.

“Kami menganggap putusan UEFA tidak adil,” katanya seperti dikutip Gazzetta Dello Sport, Senin (2/7/2018) waktu setempat. “”Saya berharap CAS melihat dari sisi yang berbeda dan semangat yang kami tunjukkan untuk membatalkan hukuman,” pungkasnya.

Hukuman FFP diberikan usai UEFA melihat ketidakjelasan dalam kondisi keuangan Milan. Menurut mereka, sejak proses akuisisi dari Silvio Berlusconi ke Li Yonghong, Rossoneri sudah menunjukkan gejala tak baik.

Li datang ke Milan tanpa punya sumber dana. Niatannya untuk memperbaiki rival sekota Inter tersebut lantas membuatnya mendatangi badan investasi Amerika Serikat, Elliot Management, untuk meminjam uang sebesar 380 juta euro.

Masalah tak berhenti sampai di sana. Keputusan mereka mengeluarkan uang hingga 200 juta euro untuk belanja pemain di musim panas tahun lalu, pada akhirnya membuat UEFA memutuskan untuk memberikan hukuman setimpal.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...