CEO Persija Percaya Banuelos Pilihan Tepat

Football5star.com, Indonesia – CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, percaya dirinya tidak salah pilih Julio Banuelos sebagai pelatih tim ibu kota. Menurutnya, rekam jejak yang bersangkutan sudah cukup untuk menangani Macan Kemayoran selama sisa kompetisi Liga 1 2019.

Persija Jakarta sebelumnya memecat Ivan Kolev yang baru memasuki bulan keenam masa bakti. Pria asal Bulgaria tersebut dianggap gagal membawa tim ibu kota berprestasi sejak pramusim. Terbukti, Ismed Sofyan dkk harus kehilangan gelar Piala Presiden tahun ini.

Julio Banuelos diumumkan resmi sebagai pelatih pada Sabtu (8/6) sore. Pria asal Spanyol tersebut pernah menangani sejumlah tim Eropa seperti Alaves dan APOEL. Dirinya juga sempat menjabat sebagai asisten manajer di Leeds United.

“Dari rekam jejaknya di Eropa, saya rasa dia orang yang cocok untuk menangani Persija. Kemudian, nanti dia akan dibantu dengan Eduardo Perez, yang saya pikir akan menjadi duet ideal di kompetisi kali ini,” kata Ferry Paulus.

“Selain itu, dia juga mengenal sepak bola Indonesia karena sempat menjadi asisten Luis Milla di tim nasional Indonesia. Jadi saya rasa reputasinya sangat mumpuni untuk bersama kami di sisa kompetisi,” lanjutnya.

Agenda terdekat Persija Jakarta adalah pertandingan melawan Borneo FC pada pekan keempat Liga 1. Laga yang semula dijadwalkan berlangsung pada 16 Juni 2019, harus diundur ke 27 atau 28 Agustus 2019. Kondisi ini dikarenakan menyesuaikan agenda uji coba tim nasional Indonesia.

Comments
Loading...