CEO Persija Tak Masalahkan Pengunduran Jadwal Liga 1

Football5star.com, Indonesia – CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengatakan bahwa dirinya sama sekali tak mempermasalahkan pengunduran jadwal pekan keempat Liga 1. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan demi kepentingan timnas Indonesia.

Awalnya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menjadwalkan pekan keempat Liga 1 akan digelar pada pertengahan Juni mendatang. Namun, PSSI meminta PT LIB untuk memundurkan jadwal karena adanya laga internasional timnas Indonesia.

“Ya kami setuju dengan adanya penundaan ini. Terutama Persija yang menjadi penyumbang pemain terbanyak Timnas Indonesia yakni Andritany (Ardhiyasa), Ramdani (Letaluhu), Novri (Setiawan) dan Riko (Simanjuntak),” kata Ferry Paulus dikutip dari laman resmi Persija.

Ferry Paulus - Persija Jakarta - PSSI
PSSI.org

Menurut Ferry Paulus, kepentingan timnas Indonesia haruslah didahulukan. Ia malah berharap setiap partai Liga 1 akan diliburkan apabila pasukan Simon McMenemy sedang bertanding.

“Segala kepentingan Timnas memang harus diutamakan. Tidak tepat rasanya ketika timnas bermain, klub juga berkompetisi,” imbuh Ferry Paulus menambahkan.

Ditundanya laga pekan keempat membuat Persija hanya akan bermain di satu pertandingan Liga 1 sepanjang bulan Juni. Partai tersebut adalah laga kandang menjamu Persela Lamongan yang akan digelar pada tanggal 22 Juni mendatang.

Selain di Liga 1, Bambang Pamungkas dkk juga masih harus melakoni partai semifinal Piala Indonesia melawan Borneo FC. Partai tersebut dijadwalkan akan digelar pada tanggal 29 atau 30 Juni mendatang. Namun, PSSI masih belum menentukan tanggal pasti dan siapa yang akan menjadi tuan rumah pada laga leg pertama.

Comments
Loading...