CEO Perusahaan Layanan Digital Jadi Tangan Kanan Joan Laporta

Football5star.com, Indonesia – Presiden terpilih Barcelona, Joan Laporta dilaporkan segera menyusun perangkat kerja untuk menjalankan kewajibannya memimpin klub Catalan tersebut. Salah satu yang dilakuknnya ialah menujuk direktur umum klub.

Tugas dari direktur umum klub ini sama seperti kepanjangantanganan Laporta sebagai presiden. Dikutip Football5star.com dari El Pais, Senin (8/3/2021), Laporta menunjuk CEO perusahaan digital, MediaMarkt, Ferren Reverter sebagai direktur umum Barcelona yang baru.

CEO Perusahaan Layanan Digital Jadi Tangan Kanan Joan Laporta
Marca

Beberapa waktu lalu saat diwawancarai oleh Rac1 dan media Jerman, Laporta memang ingin Reverter bergabung di manajemen Blaugrana.

“Dia adalah salah satu orang yang akan kami tunjuk di tingkat eksekutif Barca. Dia akan bertugas mengatur ulang dan mengubah klub sebagai hasil dari model baru yang akan kami terapkan,” kata Laporta.

Ferren Reverter merupakan orang asli Katalan dengan latar pendidikan di Jerman. Ia memperoleh gelar sarjana di bidang ekonomi dari Universitas Pompeu Fabra dan menyandang gelar Master dari Iese.

Dikutip dari laman resmi MediaMarkt, Reverter telah bergabung di perusahaan itu sejak 2002. Pada 2005 sampai 2010, ia menjadi kepala bagian MediaMarkt di Spanyol. Ia lalu menjadi COO MediaMarkt Iberia.

MediaMarkt merupakan perusahaan elektronik dan layanan digital terkenal di Eropa. Pada periode lalu, perusahaan yang memiliki 53 ribu karyawan ini mendapat laba sebesar 20,8 miliar euro.

Menurut laporan media Jerman, Reverter akan kembali ke Spanyol dan mulai menduduki jabatan direktur umum Barca pada 30 Juni 2021. Di tanggal itu juga kontraknya di MediaMarkt berakhir.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More