CEO PSIS Kecewa Bonek Menjebol Pintu Stadion Moch Soebroto

Football5star.com – CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, buka suara soal laga melawan Persebaya di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/2019). Dia kecewa karena Bonek memaksa untuk masuk padahal laga PSIS vs Persebaya digelar tanpa penonton.

Dalam laga yang dimenangkan Persebaya empat gol tanpa balas atas PSIS itu, memang terlihat banyak suporter yang memenuhi stadion. Padahal, PSIS sebelumnya memutuskan laga tak boleh digelar dengan penonton.

Perihal itu, Yoyok menyalahkan pendukung tim tamu. Apalagi, menurutnya, Bonek menjebol pintu stadion dan melanggar kesepakatan. Padahal, jelas ada surat resmi yang menyebut laga harusnya digelar tanpa penonton.

Bonek Ingin Final Piala Presiden 2019 Digelar di Tempat Netral Ingin Final Piala Presiden 2019 Digelar di Tempat Netral - Football5star - emosijiwaku

“Kesepakatan awal kan sudah jelas, tertuang dalam surat resmi jika pertandingan PSIS lawan Persebaya tanpa penonton. Bonek melanggar kesepakatan itu dan menjebol pintu sehingga membuat situasi panas tak terkendali,” kata Yoyok Sukawi.

PSIS dalam hal ini sebagai tuan rumah sudah berusaha menjamu Persebaya semaksimal mungkin. Menurutnya, PSIS jua sudah menjalankan standar operasional yang ada.

“Jika melanggar, semestinya laga tersebut tidak layak digelar. PSIS tidak salah, sesuai dengan SOP, tadi murni kesalahan dari suporter Bonek yang memaksa masuk, menjebol pintu. Aparat keamanan kewalahan saat Bonek merangsek masuk stadion,” papar dia.

Bahkan, Yoyok menyebut kalau pendukung Persebaya itu bikin suporter PSIS jua akhirnya memasuki stadion. Dia tak akan menerima kalau suporternya mendapatkan sanksi atas kejadian tersebut.

“Bonek semua tadi di tribun timur, sementara Panser dan SneX terkonsentrasi di Semarang. Setelah Bonek masuk dalam jumlah besar, otomatis anak-anak Panser ikut masuk. Ini murni kesalahan Bonek,” tutup dia.

Comments
Loading...