CEO PSIS Semarang Tak Pusingkan Pengunduran Jadwal Liga 1

Football5star.com, Indonesia – CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyambut positif pengunduran jadwal kick-off Liga 1. Menurutnya, waktu tambahan itu akan digunakan oleh PSIS Semarang untuk mencari klub untuk melakukan uji tanding.

Berdasarkan draft jadwal yang sempat dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), Liga 1 akan dimulai pada tanggal 8 Mei 2019 mendatang. Namun, PT LIB memutuskan untuk mengundurkan kick off  Liga 1 selama sepekan  ke tanggal 15 Mei 2019.

“Kita tidak mepermasalahkan jadwal tersebut, skema juga tidak berubah. Hanya berubah di waktu saja. Kita juga jadi punya waktu lebih luang dengan munduurnya pelaksanaan Liga 1,” ujar Yoyok Sukawi dikutip dari laman resmi PSIS Semarang.

Yoyok Sukawi - PSIS Semarang - Liga 1 - @psisfcofficial
twitter.com/psisfcofficial

“Adanya waktu yang lebih luang tersebut kita haraplan bisa dimanfaatkan untuk menggelar uji coba dengan tim besar. Saat ini kita susah buat dapat izin keamanan. Kita juga sudah komunikasi dengan Arema FC, Arema kan juara Piala Presiden. Bakal seru nanti,” ucap pria berusia 41 tahun itu.

Hingga saat ini, Laskar Mahesa Jenar masih belum menemukan lawan sepadan untuk menggelar laga uji coba. Kesulitan itu terjadi karena pihak kepolisian setempat enggan memberikan izin keramaian pasca pemilihan umum.

Saat ini, manajemen PSIS sudah menjalin kontak dengan Arema FC, PSIM Yogyakarta, PSS Sleman, Barito Putera dan Persipura Jayapura untuk menggelar laga uji coba. Belum diketahui kapan laga uji coba tersebut akan digelar.

Comments
Loading...