CEO PSM Jagokan Satu Nama Jadi Ketum PSSI

Football5star.com, Indonesia – Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan untuk segera menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB). Keputusan ini membuat beberapa nama mencuat. CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menjagokan satu nama untuk menjadi Ketum PSSI.

Salah satu nama yang dijagokan oleh pria yang kerap dipanggil Appi tersebut adalah Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka, Budi Waseso. Bagi Appi, mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BPN) itu adalah sosok yang tepat karena telah berpengalaman.

“Saya sangat berharap calon ketua PSSI seperti sosok Budi Waseso. Dia memiliki pengalaman dalam memimpin lembaga. Sekarang kami hanya butuh seorang pemimpin yang bagus dan tegas,” beber Munafri dikutip Football5star dari Goal.

Munafri Arifuddin - PSM Makassar - PSSI - @PSM_Makassar
Twitter
@PSM_Makassar

Salah satu nama lain yang muncul untuk menjadi Ketua Umum PSSI adalah Erick Thohir. Bagi Appi, mantan pemilik Inter Milan ini lebih cocok menjadi Menteri, ketimbang menjadi Ketua Umum PSSI.

“Kalau Erick Thohir lebih layak menjadi menteri saja. KLB harus dilakukan, tapi jangan sekarang, tunggu tanggal 17 April mendatang.”

Usulan menggelar KLB PSSI muncul beberapa saat setelah Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka. Menurut Appi, Jokdri sebaiknya mundur dari jabatannya sebagai Plt Ketua Umum PSSI dan meletakkan semua tugas di PSSI.

“Agar bisa konsentrasi menghadapi kasusnya, dia seharusnya mundur. Biar seluruh kegiatannya (PSSI) tidak terhambat. Jangan sampai harus rapat, tiba-tiba bertepatan dengan jadwal pemanggilan dan sebagainya. Jadi supaya lebih konsentrasi saja, agar lebih cepat selesai persoalannya,” beber Munafri.

Comments
Loading...