Cepat Atau Lambat, Alexander-Arnold Bakal Jadi Gelandang Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Liverpool, Jon Flanagan, percaya Trent Alexander-Arnold punya kualitas untuk menjadi gelandang. Ia pun yakin sang bek sayap pada akhirnya akan pindah ke posisi tersebut.

Alexander-Arnold terus mengilap sejak menembus tim utama Liverpool pada 2016. Pesepakbola berusia 21 tahun itu berangsur-angsur tidak tergantikan di posisinya sehingga kini sudah membuat 125 penampilan dengan sumbangan 34 assist dan enam gol.

Performa apik Alexander-Arnold menjadi salah satu kunci sukses The Reds dalam dua musim terakhir saat memenangi Liga Champions 2018/2019, dan di ambang titel perdana Premier League 2019/2020.

Kemampuan passing Alexander-Arnold membuat Flanagan tidak ragu kalau rekan setimnya itu mungkin akan berubah posisi dari bek menjadi gelandang.

ESPN

“Saya suka menonton Alexander-Arnold bermain. Dia bek kanan terbaik di dunia saat ini. Dia adalah pemain yang fantastis, tetapi dia juga pria yang baik. Saya sangat senang untuknya. Dia akan menjadi bagian penting dari tim Liverpool ini selama bertahun-tahun mendatang,” kata Flanagan kepada The Athletic.

“Ketika dia pertama kali datang ke Melwood, dia sangat pemalu dan tidak banyak bicara, tetapi semua orang bisa melihat bahwa bakatnya ada di sana. Begitu dia melangkah dan dia mendapatkan kepercayaan diri dari menjadi bagian dari skuat senior, jelas bahwa kariernya akan lepas landas.”

“Saya pikir Alexander-Arnold akan berakhir menjadi gelandang tengah untuk Liverpool. Dia adalah bek kanan yang luar biasa, tetapi dia akan mampu memberikan yang lebih baik dari tengah. Saya masih penggemar Liverpool dan saya akan selalu seperti itu,” ia menambahkan.

LiverpoolTrent Alexander-Arnold