Cepat atau Lambat, Erling Haaland akan Gabung Bayern Munich

Football5star.com, Indonesia – Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaeus, merasa sangat yakin Erling Haaland bakal meninggalkan Borussia Dortmund dalam waktu dekat. Menurut Matthaus, Haaland cuma memiliki dua pilihan. Bermain untuk Die Roten atau keluar dari Liga Jerman.

Haaland saat ini masih terikat kontrak bersama Dortmund hingga 2024. Akan tetapi, hal tersebut tetap membuat Haaland lepas dari rumor transfer. Pemain berpaspor Norwegia itu disebut-sebut menjadi buruan utama Real Madrid dan Barcelona pada bursa transfer mendatang.

“Saya tidak pernah melihat striker muda dengan kemampuan sehebat Erling Haaland. Dia mencetak banyak gol, memiliki kekuatan, energi serta kemampuan luar biasa,” ujar Lothar Matthaeus kepada Sport1.

Daily Mail

“Haaland memiliki opsi mengikuti jejak pemain-pemain hebat dalam 13 atau 14 tahun terakhir. Saya yakin Haaland tak akan bertahan bersama Dortmund seumur hidupnya.”

“Haaland pasti akan mencari klub yang lebih besar. Dia ingin mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Jika tetap bertahan di Jerman, Haaland cuma memiliki satu opsi. Yaitu bergabung ke Bayern Munich,” sambung Matthaeus.

Saat ini, Bayern memang belum melakukan pergerakan untuk mendaratkan Haaland. Akan tetapi, semakin menuanya Robert Lewandowski membuat Haaland disebut-sebut sebagai prioritas Bayern di masa depan.

Semenjak pindah ke Jerman, Haaland memang semakin menunjukkan kualitasnya sebagai striker ganas. Pemain berusia 20 tahun itu berhasil mencetak 43 gol dan 10 assist dari 43 penampilannya bersama Dortmund di semua kompetisi.

Bayern MunichBorussia DortmundErling Haaland