Cepat Atau Lambat, Zidane Akan Latih Prancis

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, memprediksi cepat atau lambat Zinedine Zidane akan melatih Tim Ayam Jantan. Di matanya, Zidane adalah pelatih hebat.

Zinedine Zidane saat ini memang masih bertugas di Real Madrid dan memiliki masa kontrak dengan klub tersebut hingga Juni 2022. Meski demikian, Deschamps percaya suatu saat nanti pelatih berusia 47 tahun itu akan mengambil pekerjaan di Timnas Prancis.

Deschamps sebenarnya tak memiliki alasan yang kuat untuk mengatakan kenapa Zinedine Zidane layak menjadi penerusnya di Prancis. Namun, ia hanya merasa Zidane yang pernah menjadi pemain Timnas Prancis pasti memiliki keinginan untuk melatih tim tersebut.

Zinedine Zidane tak fokus kepada Lionel Messi pada laga Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou.
Getty Images

“Pelatih berikutnya bisa jadi Zinedine Zidane. Pada satu titik atau yang lain, itu akan menjadi dia,” kata Deschamps kepada Le Monde.

Deschamps sendiri kontraknya akan habis pada 2022 dan ia belum tahun kapan akan mundur dari posisinya. “Ketika Anda seorang pelatih, tidak ada batasan usia. Ini hasil yang membuat Anda bertahan lama.”

Deschamps juga membahas soal timnya yang berada di Grup F Piala Eropa 2020 bersama Portugal, Jerman dan pemenang playoff.

“Ini adalah grup yang paling sulit, tetapi saya pikir Joachim Low dan Fernando Santos memikirkan hal yang sama. Jerman akan mendapat keuntungan dari memainkan tiga pertandingan mereka di Munich. Di atas kertas, tetapi tidak hanya di atas kertas, kami memprediksi itu akan sulit. Saya yakin lawan kami memikirkan hal yang sama.”

“Kita semua memiliki tujuan yang sama dan itu untuk lolos dan jika mungkin, finis di puncak grup. Hanya satu negara yang bisa melakukan itu,” ucap sahabat Zinedine Zidane itu.