Ceres-Negros Bakal Dijual dan Berganti Nama

Football5Star.com, Indonesia – Manajemen Ceres-Negros akhirnya buka suara terkait kabar tengah dihinggapi krisis keuangan. Mereka tak menampiknya dan menyebut kalau akan segera menjual saham serta mengganti nama tim.

Seperti diberitakan sebelumnya, klub asal Filipina itu disebut-sebut bakal segera gulung tikar. Mereka dilaporkan mengalami kesulitan keuangan dan ditinggal pergi para pemainnya. Apalagi, Liga Filipina jua sampai saat ini masih mengambang.

Manajemen akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi. Mereka menyebut kalau tim berjuluk The Busmen itu akan segera dijual kepada investor baru agar bisa bertahan.

“Ceres-Negros sedang dalam pembicaraan dengan investor yang akan mengambil alih manajemen dan kepemilikan klub sebagai persiapan musim keempat PFL dan AFC Cup 2020,” tulis pernyataan resmi dalam situs The Busmen.

instagram.com/ceresnegrosfc

Saat ini, Ceres sendiri dipimpin oleh Leo Rey Yanson. Sang pengusaha yang bergerak dalam bidang transportasi itu mengaku siap mundur andai ada investor baru yang siap mendanai klub.

“Begitu pengambil alihan selesai, klub tidak akan lagi dikenal sebagai Ceres-Negros karena presiden kami, Leo Rey Yanson tidak akan terlibat dengan cara apa pun dalam urusan klub. Ini adalah satu di antara keputusan terberat yang dibuat oleh Pak Yanson,” sambung pernyataan itu.

Memang, rasanya sayang sekali kalau Ceres-Negros harus gulung tikar. Sebab, mereka salah satu klub berprestasi ASEAN yang kini duduk di urutan ke-32 Asia.

“Hasratnya terhadap sepak bola tercermin dari cara dia menuangkan sumber daya pribadinya dan mengarahkan klub ke pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya sejak klub dibentuk delapan tahun lalu. Kami akan segera mengumumkan nama baru, pemilik baru, dan manajemen klub,” tutup pernyataan resmi Ceres-Negros.

AFC CupCeres Negros