Cerezo Osaka Gaet Kiper Vietnam dan Persatukan Si Kembar Keturunan Indonesia

Football5star.com Indonesia – Kiper Vietnam, Dang Van Lam, akan memulai petualangan baru bersama Cerezo Osaka. Di klub asal J1 League atau kasta teratas Liga Jepang, dia akan bermain setim dengan si kembar keturunan Indonesia, Riki dan Riku Matsuda.

Kabar Dang Van Lam bakal jadi pemain pertama Vietnam yang tampil di kasta teratas Liga Jepang mulai digaungkan oleh media setempat, Sports Hochi. Menurut harian asal Jepang itu, Cerezo Osaka rela merogoh kocek demi membayar kontrak kiper timnas Vietnam itu dari klub Thailand, Muangthong United.

Dang Van Lam Vietnam Cerezo Osaka - zingnews
Zingnews

Dang Van Lam sudah membela Muangthong United sejak Juni 2019 setelah diboyong dengan mahar 500.000 dolar AS dari Hai Phong. Bersama Muangthong United, kiper kelahiran Rusia itu merevitalisasi kariernya yang sempat merosot.

Pada awal karier, pemain blasteran Vietnam-Rusia berusia 27 tahun itu juga pernah membela beberapa tim Rusia seperti Spartak Moskow, Dynamo Moskow, Duslar Moskow, dan Rodina Moskow.

Riki Matsuda Bergabung, Riku Matsuda Perpanjang Kontrak

Riki Matusda Si Kembar Keturunan Indonesia - twitter @navybluewasp
Twitter @NavyBlueWasp

Cerezo Osaka, selain merekrut Dang Van Lam, juga baru saja memastikan kedatangan pemain keturunan Indonesia, Riki Matsuda. Pemain berposisi gelandang serang tersebut diboyong dengan status bebas transfer dari klub J2 League, Ventforet Kofu.

Menariknya, Cerezo Osaka seolah memang ingin menyatukan kembali si kembar keturunan Indonesia di skuatnya. Pasalnya, sang adik yang berposisi sebagai bek sayap, Riku Matsuda, kabarnya baru saja meneken kontrak baru bersama Cerezo Osaka. Keduanya terakhir bermain setim ketika membela Biwako Seikei.

Riku Matsuda dan Riki Matsuda Cerezo Osaka Si Kembar Keturunan Indonesia - G @riki_matsuda_official
Instagram @riki_matsuda_official

“Aku senang tim sudah mewujudkan mimpiku untuk bisa bermain bersama saudara kembarku di pentas profesional. Seluruh anggota tim bersatu dalam satu tujuan, menjuarai kompetisi musim ini,” ucap Riku Matsuda, dikutip Football5star.com dari Football Channel.

Riki dan Riku Matsuda memang lahir, besar, dan memiliki kewarganegaraan Jepang. Namun, di dalam tubuh keduanya mengalir darah Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Jember, Jawa Timur. Meski belum pernah membela timnas Jepang, sulit bagi keduanya untuk dilirik PSSI mengingat usia yang sudah sama-sama 29 tahun.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More