Cerita 16 Tahun Lalu Saat Messi Ingin Dilatih Jose Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Fakta menarik terungkap seputar karier Lionel Messi di Barcelona. Beberapa waktu lalu jelang kompetisi LaLiga musim ini digelar, Messi jadi sorotan karena keinginannya untuk pindah dari Barcelona.

Faktanya, ini bukan kali pertama Messi ingin angkat koper dari Nou Camp, markas Barcelona. Pada 2004, Messi ternyata juga berkeinginan untuk pindah dari Barcelona dan menuju ke Chelsea yang saat itu dilatih oleh Jose Mourinho.

Lionel Messi menurut riset Nielsel dan SportsPro adalah atlet paling menjual di Instagram.

Dikutip Football5star.com dari marca, Kamis (8/10/2020) Messi disebut bersedia pindah ke Chelsea setelah berkomunikasi secara langsung dengan Mourinho. Keinginan Messi untuk pindah dari Barca pada 2004 disebut-sebut sebagai keinginan pertamanya untuk pindah.

Sayangnya, tak ada kesepakatan yang terjadi dan Messi yang kala itu berusia 17 tahun bertahan di Camp Nou. 16 tahun kemudian, Messi kembali melontarkan keinginannya untuk pindah dari Barca.

Namun kembali hal itu tak terlaksana karena benturan masalah administrasi. Pihak Barcelona, menolak untuk Messi pindah dengan alasan klausul istimewa bebas transfer sudah kadaluwarsa.

Messi bisa pindah jika ada klub yang bersedia untuk menebus klausul senilai 700 juta euro, atau sekitar Rp 12 triliun. Awalnya, Manchester City disebut-sebut bisa membayarkan uang sebesar tersebut. Namun hal tersebut tak terwujud.

Pada akhirnya Messi memilih untuk terus di Nou Camp dibanding membawa masalah itu ke meja pengadilan. La Pulga pun belakangan meminta maaf terkait keinginannya untuk pindah dan meminta semua yang ada di Barca bersatu menjalani musim ini.

“Setelah begitu banyak ketidaksepakatan, saya ingin menghentikan ini sepenuhnya. Saya bertanggung jawab atas kesalahan saya, jika ada. Itu hanya untuk membuat Barca lebih baik dan lebih kuat,” ucapnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More