Cerita Amarah Gian Piero Gasperini Hingga Hancurkan Meja Kantor

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini ternyata seorang pelatih yang memiliki amarah besar jika sudah menyangkut taktik miliknya. Bahkan Gasperini bisa membalikkan meja kantor jika menyinggung hal tersebut.

Dikutip Football5star.com dari Football Italia, Senin (11/5/2020) direktur Genoa, Stefano Capozucca menyebut bahwa ia dan Gasperini pernah terlibat insiden kecil.

Gian Piero Gasperini menolak permintaan Josip Ilicic untuk diganti setelah mencetak tiga gol ke gawang Valencia.
uefa.com

Saat melatih Genoa di periode 2013 hingga 2016, Gasperini mendapat kritik dari presiden Genoa, Enrico Preziosi karena kekalahan dari Catanai. Kritik Preziosi terkait formasi yang diterapkan oleh Gasperini.

“Saat Genoa tersingkir dari Coppa Italia oleh Catania, Preziosi marah dan mengatakan kepadanya bahwa ia tak memiliki formasi terbaik. Gasperini sangat marah dengan hal tersebut dan ia membalikkan meja kantorku saat aku duduk dibelakangnya,” ucap Capozucca.

Meski begitu kata Capozucca, Gasperini adalah sosok pelatih yang paling berkesan untuk Genoa. Dia mampu meredakan ketakutan dan kecemasan yang dialami pemain.

“Dia bisa menghilangkan ketakutan tim jika mengalami kekalahan di pertandingan apapun. Saya mencintainya seperti suadara laki-laki,” kata Capozucca.

“Bahkan meskipun saya memiliki kenangan buruk dengannya di masa lalu, hal itu tak mengubah apapun,” tambahnya.

Kinerja Gian Piero Gasperini di Atalanta sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Ia membawa tim yang bermarkas di Bergamo itu meraih tiket Liga Champions pertama dalam sejarah klub setelah menempati peringkat tiga musim lalu.

Gasperini yang menukangi Atalanta sejak 2016 membawa peningkatan yang stabil ke dalam klub. Finis di peringkat empat pada musim perdana, Atalanta sempat menghuni peringkat tujuh pada musim berikutnya.