Cerita Bagus Kahfi, Memulihkan Mental Setelah Dihantam Cedera Parah

Football5Star.com – Pemain Garuda Select, Bagus Kahfi, bercerita soal upayanya memulihkan mental setelah dihantam cedera parah. Dia menyebut kalau cedera memang sudah menjadi bagian dari sepak bola.

Seperti diketahui, Bagus Kahfi mengalami cedera di bagian pergelangan kaki, ligamen, dan fibula di kaki kiri. Hal itu usai dia berduel udara dengan pemain Reading U-18, awal Maret lalu.

Bagus sendiri sudah menjalani operasi dan diperkirakan akan absen selama delapan bulan. Hal ini jelas tak mudah buat pemain muda. Namun, Bagus mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

“Menurut saya cepat atau lambat ini sudah menjadi risiko pemain, saya tidak begitu ambil pusing juga karena ini (cedera) bakal lama,” ungkap Bagus Kahfi dalam bincang santai dengan Menpora Zainudin Amali di Instagram.

Cedera Bagus Kahfi Lebih Parah dari Perkiraan Awal

“Tapi saya berharap ini bisa pulih, jadi saya memotivasi diri sendiri untuk cepat berlalu, ini disuruh istirahat dulu apalagi ada corona ini, pasti ada hikmahnya,” sambung dia.

Meski demikian, Bagus mengaku pandemi virus corona COVID-19 di Inggris memang sedikit mengganggu proses penyembuhan cederanya. Karena beberapa tempat di sana menerapkan status lockdown.

“Saya juga belum tahu karena lockdown, ini saya masih belum ketemu phisionya karena lockdown ini saya tidak bisa kemana-mana,” pungkas Bagus.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More