Cerita Barcelona yang Tolak Cristiano Ronaldo karena Ronaldinho

Football5star.com, Indonesia – Mantan presiden Barcelona, Joan Laporta, mengaku sempat menolak tawaran untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Sporting CP pada 2003 lalu. Menurut Laporta, Blaugrana ogah mendatangkan Ronaldo karena baru saja mendaratkan Ronaldinho dari Paris Saint-Germain.

Pada akhirnya, Ronaldo merapat ke Manchester United dengan banderol 19 juta Euro. Pada 2009, Ronaldo mendarat di Spanyol demi memperkuat rival abadi Barcelona, Real Madrid.

“Agen yang mewakili Rafa Marquez menawarkan kami kesempatan untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Ketika itu, dia masih bermain untuk Sporting CP,” ujar Joan Laporta kepada El Larguero.

Cristiano Ronaldo - Barcelona - Ronaldinho - Joan Laporta - Diario AS
Diario AS

“Mereka rela melepas Ronaldo dengan harga 17 juta Euro. Saat itu sudah sepakat sepakat melepas Ronaldo ke Manchester United dengan harga 19 juta Euro.”

“Kami menolak mentah-mentah tawaran itu karena baru saja mendatangkan Ronaldinho. Saya sama sekali tak menyesali keputusan tersebut,” sambung Laporta.

Lebih lanjut, Laporta juga mengatakan bahwa Ronaldo bukanlah pemain yang tepat untuk Barcelona ketika itu. Pasalnya, Blaugrana membutuhkan penyerang sentral, sementara Ronaldo lebih sering bermain di sayap.

“Ronaldo juga bukan pemain yang kami butuhkan ketika itu. Kami membutuhkan pemain yang bisa bermain sebagai penyerang sentral. Sementara, Ronaldo berposisi sebagai pemain sayap,” tutur Laporta.

Bersama Real Madrid, Ronaldo berhasil mencetak 450 gol dan 132 assist dari 438 penampilannya di semua kompetisi. Real Madrid melepas Ronaldo ke Juventus pada 2018 dengan banderol 117 juta Euro.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More