Cerita Bergabungnya Dua CEO di Bursa Caketum PSSI

Football5star.com, Indonesia – Arif Wicaksono resmi berduet dengan Doni Setiabudi menuju kursi PSSI 1. Keduanya mengumumkan koalisi itu di Ruang Emerald, Hotel Fairmont, Jakarta, pada Senin (9/9) siang. Sebelumnya, kedua orang itu sempat mencalonkan diri atas nama masing-masing.

Arif Wicaksono merupakan CEO dari NineSport Inc. Sebuah korporasi acara olahraga bertaraf internasional, yang sudah mendatangkan banyak atlet-atlet mancanegara. Spesialiasi NineSport adalah menggandeng klub-klub Eropa untuk bertanding di Indonesia.

Mulai dari tim nasional Belanda, Ajax, hingga AS Roma. Semuanya pernah merasakan atmosfer pertandingan sepak bola tanah air. Dengan bekal itu, pria kelahiran 1980 tersebut percaya diri bisa membawa perubahan di kancah balbalan nasional.

football5star.com

Lain halnya dengan Doni Setiabudi. Pria yang lebih akrab disapa Jalu tersebut merupakan CEO Bandung Premier League. Sebuah kompetisi amatir di Jawa Barat yang menggunakan teknologi bantuan video semacam VAR. Sudah hampir tiga tahun belakangan kompetisi itu bergulir dan terdiri dari dua kasta.

Koalisi mereka dimulai ketika Jalu, merasa menemukan sosok tepat untuk diajak kerja sama membangun PSSI. Akhirnya, ia menghubungi Arif untuk membahas lebih dalam rencana itu.

“Saya pikir, kalau ada anak muda juga yang punya perhatian besar terhadap sepak bola Indonesia, kenapa tidak bareng saja. Toh tujuannya sama yaitu ingin memajukan sepak bola. Akhirnya saya temui Kang Arif di Jakarta, kami ngobrol dan akhirnya mendapat titik temu,” ucap Jalu.  

Comments
Loading...