Cerita Bintang Emon kepada Eks Ajax Saat Main Bola di Kuburan

Football5star.com, Indonesia – Komika Bintang Emon memiliki kenangan tersendiri saat bermain bola semasa kecil. Komika bernama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra tersebut mengaku masa kecilnya dihabiskan dengan main bola secara tarkam.

“Gua waktu kecil memang cukup sering main bola. Gua dari Kalideres, main bolanya main bola tarkam aja. Gak pakai sepatu juga, nyeker. Di kuburan mainnya. Di tanah kuburan yang masih kosong,” kata Bintang di akun Youtube eks Ajax Academy, Irvin Museng, Minggu (22/11/2020).

Bintang Emon pun memiliki kenangan tersendiri saat bermain bola tanpa menggunakan sepatu. Jari kaki komika asal Jakarta itu sempat kegeser karena berbenturan dengan lawan yang memiliki ukuran badan lebih besar daripada dirinya.

“Gua waktu itu berhadapan dengan pemain yang badannya lebih besar. Jadi bola jatuh di tengah, gua lari, dia lari. Benar-benar kaya scene film. Akhirnya kita nabrak. Gua jatuh sambil duduk sampai keseret gitu. Ternyata ruas tulang kaki gua kegeser,” kenang Bintang Emon.

Irvin Museng sendiri merupakan salah satu pemain Indonesia di era 2000-an yang cukup menyita perhatian publik nasional. Lahir pada 16 Juni 1992, nama Irvin Museng mulai mencuat saat membela Indonesia pada ajang Danone Nations Cup 2005 di Prancis.

Saat itu, Indonesia tampil begitu mengejutkan dalam ajang yang kerap disebut sebagai Piala Dunia junior itu. Bagaimana tidak, Indonesia sukses membantai Irlandia dan Belanda, serta menahan imbang Kanada untuk melaju ke babak 16 besar.

Museng pun sukses menyabet gelar top skor turnamen dengan torehan 10 gol. Bakatnya pun mulai dilirik tim akademi Ajax. Ia pun bergabung ke Ajax Youth Academy. Kariernya tak lama di Ajax. Pulang ke Indonesia, ia pun tak berkarier lama di sepak bola Indonesia karena cedera yang tak kunjung sembuh.

Bintang EmonEntertainment