Cerita Denis Zakaria, Ogah Main Bola Sebelum Dimasukkan SSB oleh Ibunda

Football5star.com, Indonesia – Denis Zakaria jadi salah satu bintang Borussia Moenchengladbach dalam dua musim terakhir. Berkat sang gelandang pula Gladbach berhasil menembus Liga Champions musim ini.

Kendati kini dikenal sebagai pemain hebat, Denis Zakaria ternyata tidak berkeinginan menjadi pesepak bola. Menurutnya, keputusan untuk bermain bola karena keinginan sang ibunda yang tak mau melihat anaknya melakukan hal-hal yang tidak jelas.

Sang ibu pula yang akhirnya mendaftarkan Zakaria ke Sekolah Sepak Bola (SSB) di Servette, Swiss. Seiring waktu berjalan, pemain 24 tahun menikmatinya hingga kini menjadi pemain profesional dan bagian dari timnas Swiss.

de24.news

“Saat itu ibu saya hanya tidak ingin saya nongkrong di jalan sepulang sekolah dan melakukan hal yang tidak masuk akal. Itu sebabnya dia mendaftarkan saya ke klub sepak bola,” kata pemain berdarah Republik Demokratik Kongo kepada Sport1, Jumat (8/1/2021).

“Cepat atau lambat saya mulai menikmatinya dan terus menjalaninya sampai saya bisa seperti sekarang. Sebenarnya saya ingin menyelesaikan sekolah bisnis dengan sukses. Tapi ketika menjadi pemain profesional di Bern, tidak mungkin menjalankan keduanya secara bersamaan,” ia menambahkan.

Denis Zakaria merupakan produk akademi Servette FC, salah satu klub terpandang di Swiss. Dia sudah bergabung sejak 2004 silam.

Setelah melewati beberapa jenjang umur di Servette, ia pun merasakan debut di tim senior pada 2015. Kehebatan Zakaria menarik minat klub besar Swiss, Young Boys, sebelum akhirnya menerima pinangan Borussia Moenchengladbach 2017 lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More