Cerita Eks Persib Jalani Hidup di Eropa Saat Pandemi Corona

Football5star.com, Indonesia – Eks Persib Bandung, Rene Mihelič pada Januari lalu resmi bergabung ke klub lamanya, NK Maribor di Slovenia. Kembali ke Eropa di tengah pandemi corona saat ini menurut Mihelic cukup mengkhawatirkan.

“Ini pengalaman yang cukup mengkhawatirkan. Mengukur panas orang dengan menggunakan penutup wajah, menggunakan disinfektan. Saya sudah memiliki pengalaman di sepak bola, ini ini adalah yang sangat baru dan sangat mengerikan,” kata Rene seperti dikutip Football5star.com dari media Slovenia, Senin (11/5/2020).

Cerita Eks Persib Jalani Hidup di Eropa Saat Pandemi Corona
simamaung

“Semoga semua ini cepat berakhir. Saya tidak sabar menunggu kompetisi sepak bola kembali berlangsung,” kata pemain yang membela Persib pada Liga 1 2019.

Sementara itu pelatih NK Maribor, Sergej Jakirovic menyebut bahwa kondisi di Slovenia akibat pandemi corona memang tak seperti kebanyakan negara di Eropa lainnya. Namun tetap saja kondisi ini membuat khawatir anak asuhnya.

Skuat NK Maribor sendiri sudah mulai menjalani sesi latihan pada akhir pekan lalu. Sesi latihan dilakukan klub dengan mematahui peraturan dari otoritas kesehatan setempat.

“Kami sangat senang bisa memulai latihan. Sepak bola adalah hidup kami tapi sepak bola kami seperti tidak berfungsi. Klub saat ini mengurus semua hal di situasi pandemi corona.” kata Jakirovic.

Pada Mei 2019 lalu, Rene Mihelič direkrut Persib. Rene mengaku bahwa ia memilih Persib saat itu karena kagum dengan klub kebangaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

“Pertama kali saya lihat Persib punya suporter yang sangat bagus. Saya ingin bermain di klub dengan suporter seperti ini. Ini spesial. Semua pesepakbola ingin bermain di lapangan di saat banyak suporter mendukung. Itu adalah alasan pertama saya untuk datang ke sini,” kata Rene saat itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More