Cerita Esti Puji Lestari Ditunjuk Jadi GM TIRA-Persikabo Putri

Football5star.com, Indonesia – Bagi masyarakat sepak bola nasional, sosok Esti Puji Lestari sudah cukup dikenal. Sebagai presiden klub Persijap Jepara, Esti jadi sedikit wanita yang berkecimpung di kerasnya kompetisi sepak bola nasional.

Baru-baru ini Esti mendapat tantangan baru dengan menjabat sebagai General Manager (GM) TIRA-Persikabo Putri. Klub yang saat ini masih berada di posisi puncak klasemen Liga 1 2019 berkeinginan untuk mengikuti Liga 1 Putri 2019 yang akan dihelat oleh PSSI.

Seperti diketahui Esti bersama Persijap Jepara memang memiliki tim putri yang sudah dibentuk cukup lama. Keseriusan Esti mengelola sepak bola putri dan Persijap Putri membuat TIRA-Persikabo kemudian ‘meminangnya’.

Bagaimana ceritanya Esti bisa menduduki posisi penting tersebut? Menurut Esti saat dihubungi football5star.com, posisi tersebut bukan karena dirinya ditunjuk atau jabatan tersebut diberikan manajemen TIRA.

“Sebetulnya posisi ini bukan ditunjuk atau bukan juga jabatanya yang diberikan. Jadi beberapa waktu lalu saya sempat meeting dengan presiden TIRA (Bimo Wirjasoekarta). Saya menanyakan soal keseriusan TIRA ikut kompetisi itu,” kata Esti kepada football5star.com, Kamis (15/8/2019).

“Beliau lalu bilang mereka sangat serius. Oke lalu saya bilang apakah saya bisa membantu, karena saya ada tim yang tidak bisa ikut. Jadi saya ingin menggabungkan dua sumber daya,”

“Nantinya tim putri Persijap Kartini digabungkan dengan tim TIRA-Persikabo yang akan dibentuk. Jadi daripada kita mencari orang baru, lebih baik orang lama digaet kembali,” ucapnya.

Bahkan Esti mengatakan bahwa secara pengelolaan tim, seperti dalam hal pendanaan dibagi menjadi dua antara dirinya dan TIRA-Persikabo putri. Singkatnya menurut Esti, bergabungnya ia dengan TIRA-Persikabo putri lewat proses yang cukup panjang.

Ditambahkan Esti, TIRA-Persikabo memiliki keseriusan untuk membangun dan mengembangkan sepak bola putri ke depan. Mereka memiliki banyak program jangka pendek dan jangka panjang.

“Manejemen TIRA-Persikabo punya program jangka panjang, bagaimana mengelola sepak bola putri secara independen. Dan itu sama dengan apa yang saya lakukan di Persijap Kartini,” ungkapnya.

Comments
Loading...