Cerita I Made Wirawan yang Nyaris Jadi Pemain Basket

Football5star.com, Indonesia – I Made Wirawan membeberkan fakta menarik di balik perjalanan kariernya. Kiper Persib Bandung itu mengaku nyaris saja menjadi pebasket profesional.

Kiper asal Bali ini menjelaskan bahwa dia sudah menekuni basket sejak kecil. Dan ketika duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) ia harus memilih antara basket dan sepak bola.

Sejak saat itu I Made Wirawan memilih sepak bola sebagai jalan kariernya. Pilihan itu terbukti jitu. Ia jadi salah satu kiper terbaik Indonesia saat ini dan memperkuat klub sebesar Persib Bandung.

I Made Wirawan akan kembali jadi andalan Maung Bandung.
persib.co.id

“Dulu itu ada Porseni di sekolah. Ketika itu bentrok antara basket dan sepak bola. Saya pun harus memilih dan akhirnya saya pilih sepak bola. Sampai sekarang sepak bola jadi pilihan saya,” kata I Made seperti dikutip Football5star dari laman resmi klub, Kamis (30/7/2020).

Kendati gagal menjadi pebasket nasional, pemain bernomor punggung 78 ini mengenal beberapa pemain nasional, terutama yang berasal dari Bali. Dia juga pernah bertukar jersey dengan pemain timnas, Daniel Wenas.

“Saya sempat bertukar jersey dengan Daniel Wenas beberapa waktu lalu,” sambung kiper yang sudah berseragam Maung Bandung sejak 2012 lalu itu.

Saat ini kiper berusia 39 tahun belum berlatih lagi dengan Persib. Klub masih meliburkan latihan akibat dampak dari pandemi corona. Kemungkinan besar Maung Bandung baru akan berlatih lagi pertengahan Agustus mendatang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More