Cerita Pemain Barcelona Embuskan Napas Terakhir Jelang El Clasico

Football5star.com, Indonesia – Akhir pekan ini, Sabtu (24/10/2020) partai El Clasico edisi ke-245 akan dihelat di Stadion Nou Camp antara Barcelona kontra Real Madrid. Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim, banyak cerita menarik yang hadir.

Salah satu cerita datang dari kubu Barcelona. Pada edisi Clasico April 1968, Barcelona harus mendapat kenyataan pahit, salah satu pemainnya mengembuskan nafas terakhir. Ialah Julio Cesar Benitez meninggal dunia, H-4 sebelum partai melawan Real Madrid dihelat.

Cerita Duka Kala Pemain Barcelona Hembuskan Nafas Terakhir Jelang El Clasico2
marca

Dikutip Football5star.com dari Marca, Benitez yang saat itu berusia 27 tahun meninggal mendadak. Sebelum meninggal, pelatih Barca saat itu, Salvador Artigas sempat menariknya keluar dari sesi latihan tim. Artigas lalu menyarankan Benitez agar pergi ke rumah sakit untuk memeriksa kondisinya.

Namun Benitez kabarnya tidak pergi ke rumah sakit dan memilih untuk beristirahat di kediamannya. Keesokan harinya, ia masih berada di rumah dan mengalami demam tinggi. Selang satu hari, ia bisa kembali datang berlatih. Namun setelah itu kondisinya makin memburuk.

Rumor pun berkembang. Benitez sempat disebut mengalami keracunan makanan serta ia sempat dirumorkan menderita penyakit hepatitis. Pihak rumah sakit yang merawat Benitez tidak memberikan keterangan detail mengenai kondisi pemain yang berposisi sebagai full back tersebut.

Pihak rumah sakit hanya menyebut bahwa Benitez mengalami infeksi di bagian usus. Setelah beberapa hari dirawat, Benitez akhirnya mengembuskan nafas terakhirnya pada 6 April 1968.

Pihak rumah sakit hanya menyebut bahwa penyebab meninggalnya Benitze adalah infeksi umum namun tidak menjelaskan lebih detail. Laga El Clasico 1968 pun harus diundur 2 hari karena meninggalnya Benitez. Laga Barcelona vs Real Madrid April 1968 berakhir dengan skor imbang 1-1.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More