Cerita Lucu di Balik Selebrasi Gol Egy Maulana

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, mencetak satu gol saat timnya membungkam Kamboja dengan skor 2-0 dalam laga persahabatan di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10/2017).

Egy Maulana kemudian melakukan selebrasi yang berbau insiden. Seusai melihat bola bersarang di gawang lawan, pemain asal Medan tersebut berlari ke pojok lapangan.

Belum mencapai tujuan, Egy terpeleset. Ia berusaha berdiri lagi tetapi sulit.

Tak ingin telanjur malu, Egy melempar senyum sambil menyilangkan tangan di dada. Selebrasi Egy ini mirip perayaan gol milik bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

“Wah itu saya sudah jatuh, terus mau berdiri lagi tapi lama.Ya sudah sekalian saja seperti itu,” kata pemain berusia 17 tahun tersebut.

Indonesia menang 2-0 pada laga melawan Kamboja. Sebelum Egy, Muhammad Rafli Mursalim terlebiih dulu memecah kebuntuan timnas.

Egy merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Indonesia. Bakatnya bahkan sudah tercium ke luar negeri. The Guardian menempatkan Egy sebagai salah satu dari 60 pemain muda top dunia.

Media asal Inggris itu menempatkan Egy setara dengan pemain remaja lain yang menjadi milik klub-klub top Eropa.

The Guardian menilai Egy layak masuk daftar tersebut karena pencapaiannya. Egy menjadi top scorer Piala AFF U-18 pada September lalu dengan delapan gol.

Comments
Loading...