Cerita Nurhidayat Soal Jatuhnya Mental dan Sosok Penyemangat

Football5star.com, Indonesia – Kapten Timnas U-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Haris menjadi salah satu pemain yang disorot saat ajang Piala AFC U-19 2018 lalu di Jakarta. Kesalahan yang ia lakukan mendapatkan kritik dari publik tanah air.

Nurhidayat - Saddil - Timnas U-19 - Football5star
hikam/football5star

Kesalahan tersebut juga menjadi faktor kekalahan Timnas U-19 Indonesia kalah secara dramatis dari Qatar. Di pertandingan lainnya ia juga mendapatkan kartu merah saat menghadapi Uni Emirat Arab.

Nurhidayat Haji Haris mengakui dirinya sempat terpukul saat itu. Mentalnya sempat jatuh dan membuatnya harus ditarik keluar digantikan Indra Mustafa saat menghadapi Qatar.

Akan tetapi Nurhidayat Haji Haris bersyukur rekan-rekannya ada untuk mendukungnya saat itu. Ia juga bercerita bahwa orang tuanya selalu memberikan suport agar bisa bangkit.

Kepada Football5star ia menceritakan ada satu pemain yang tak intens memberikan dukungan kepadanya. Nurhidayat Haji Haris menyebut pemain tersebut adalah Witan Sulaeman yang justru merupakan pemain termuda di Timnas U-19 Indonesia.

“Saya kaget justru dia pemain paling muda tapi bisa kasih saya motivasi. Kebetulan juga dia teman sekamar saya waktu itu,” kata Nurhidayat Haji Haris saat ditemui di Patiunus Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2018).

Pemain Bhayangkara FC itu kemudian harus absen di babak perempat final saat Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Jepang. Saat itu Garuda Muda harus takluk dengan skor 0-2 dan mengubur mimpi untuk bermain pada ajang Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Comments
Loading...