Cerita Pemain Belia Brasil Dirayu untuk Mau Bela Timnas U-19 Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Salah satu pemain belia Brasil, Thiago Apolina mengakui sempat dirayu agar mau membela Timnas U-19 Indonesia di Piala Dunia U-20 2021. Dia juga membeberkan kalau kedatangannya bersama empat pemain Brasil lainnya memang diproyeksikan akan dinaturalisasi.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu lima pemain belia asal Brasil memang sempat bikin heboh. Mereka digadang-gadang masuk ke dalam program naturalisasi dari PSSI untuk Timnas U-19 Indonesia. Kelimanya tersebar di tiga tim berbeda, yakni Arema, Persija Jakarta, dan Madura United.

Kelimanya ialah Maike Henrique, Thiago Apolina Pereira, Pedro Henrique Bartoli Jardim, Hugo Guilherme Correa Grillo, dan Roberth Junior Rodrigues Santos. PSSI sempat membantah kabar tersebut. Tapi, Thiago Apolina justru memberi pernyataan lain.

Setelah Bikin Ramai, Pemain Belia Brasil Satu Persatu Didepak DPR RI yang Serang PSSI Soal Isu Pemain Naturalisasi Asal Brasil Syarat Naturalisasi Panjang, Bagaimana Caranya Datang Langsung Jadi WNI?

“Saya datang ke Indonesia pada akhir Agustus dan tinggal di sana selama sebulan lebih. Suatu hari manajer saya menelepon saya karena saya lagi dicari oleh sebuah tim Indonesia,” ungkap Thiago Apolina dalam YouTube Felipe Valdes.

“Lalu seseorang dari Indonesia telah menghubungi saya. Kami kemudian datang bersama-sama ke Indonesia,” sambung pemain yang sempat berlatih dengan Persija Jakarta itu.

Namun demikian, Thiago membeberkan banyak pihak yang tak setuju pemain belia Brasil ini main untuk Timnas U-19 Indonesia. Hingga akhirnya rencana itu menguap begitu saja. Dia dan keempat pemain belia Brasil lainnya pun akhirnya angkat kaki dari Indonesia. Mereka serempak dicoret dan dipulangkan dari klubnya masing-masing.

“Ya, kami memang ingin dinaturalisasi dan masuk ke tim lokal serta timnas Indonesia juga. Sebenarnya proyek itu sangat bagus tapi tidak berhasil. Banyak yang tak setuju termasuk media. Padahal kami mau membantu Indonesia tapi rupanya gagal,” pungkas Thiago.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More