Cerita Rahmad Darmawan Soal Penemuan Bakat Safawi Rasid

Football5Star.com – Rahmad Darmawan buka suara soal penemuan bakat Safawi Rasid yang kini gemilang untuk Timnas Malaysia. Memang sudah sejak awal, dia mencium ada bakat besar di sosok Safawi.

Menarik ke belakang tepatnya pada 2013 lalu, Safawi dilihat oleh Rahmad Darmawan sebagai pemain berbakat. RD, sapaan karibnya, lantas memanggil Safawi untuk mengikuti latihan dengan tim senior saat berusia 16 tahun.

Safawi kemudian masuk ke tim senior pada 2014. Setahun berselang, pemain yang kini berusia 22 tahun itu mulai rutin mendapatkan tempat di tim. Dia bahkan sukses mencetak enam gol dari 49 penampilan.

Aksinya yang apik itu membuat klub kaya Malaysia, Johor Darul Takzim kemudian meminangnya. Bersama JDT, karier Safawi langsung melesat tajam.

“Saya mengenal Safawi Rasid, anak ini memenuhi kriteria sebagai pemain yang menikmati setiap pertandingan. Safawi ketika itu masih berusia 16 beranjak ke 17, dia bermain dengan pemain-pemain senior dan dia sangat menikmati proses latihan dan pertandingan,” bilang RD.

Maka dari itu, RD mengaku tak ragu memasukkan namanya ke dalam skuat inti. Safawi kala itu sama sekali tak merasa minder maupun takut bersaing. Diakui pelatih Tira-Persikabo, pemain yang kini perkuat JDT tersebut mudah beradaptasi.

“Kalau soal menemukan, saya rasa tidak. Pelatih mereka sebelumnya yang membuat Safawi seperti itu. Saya hanya memfasilitasi dan memberikan kesempatan di klub professional untuk dia lebih berkembang. Kalau tidak salah, ketika itu dia memiliki menit bermain yang tinggi bersama saya dan saya selalu memberikan dia kesempatan sebagai starter,” tutup RD.

Comments
Loading...