Cerita Rezaldi Hehanusa, Sempat Main di Tarkam Lalu Bikin Persija Kepincut

Football5Star.com – Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, mengakui sempat menjalani pertandingan antarkampung pada awal-awal kariernya. Sebelum akhirnya dia diajak gabung Ferry Paulus ke Persija.

Macan Kemayoran, julukan Persija, memang jadi tim senior pertama bagi pemain berusia 24 tahun itu. Sebelumnya, pada usia muda, dia pernah bergabung di ASIOP Apacinti, Villa 2000, hingga Persitangsel sebelum gabung Persija 2006 lalu.

“Saya pernah bermain di Piala Soeratin dan Divisi 3 bersama Persitangsel. Pernah sampai babak delapan besar dan sempat lolos ke Divisi 2. Dan kebetulan waktu itu diubah menjadi Liga Nusantara. Kalau lolos dari Liga Nusantara bisa lolos ke Liga 2,” buka Rezaldi Hehanusa dalam kanal Youtube Jebreeetmedia TV.

Lalu, Rezaldi bercerita awal mula bisa bergabung dengan Persija. Padahal, dia mengaku sempat ikut pertandingan antarkampung sebelum direkrut Macan Kemayoran.

“Waktu ke Persija saya ikut tarkam, ada Pak Ferry Paulus. Saat saya bermain, besoknya dihubungi untuk diajak seleksi di Persija selama seminggu,” beber dia.

Lalu, setelah seleksi seminggu Rezaldi ternyata sempat tak ada kejelasan. Dia kemudian bermain untuk PraPON Banten hingga akhirnya bergabung dengan Persija.

“Lalu diminta kembali ke Persija untuk teken kontrak tiga tahun pada 2016. Tapi karena ISC 2016 tidak dihitung, kontrak saya baru berlaku pada 2017 dan berakhir akhir musim lalu,” pungkas Rezaldi Hehanusa.

Ferry PaulusPersija JakartaRezaldi Hehanusa