Cerita Roberto dan Lorenzo Insigne yang Kalahkan Kakaknya

Football5star.com, Indonesia – Laga Benevento vs Napoli bisa dibilang sebagai pertemuan Insigne bersaudara. Ya, pertandingan malam nanti akan mempertemukan Roberto dan Lorenzo Insigne.

Tidak banyak yang tahu jika kapten Napoli, Lorenzo Insigne punya saudara yang juga pemain bola. Ada Roberto Insigne, adiknya yang kini memperkuat Benevento, serta sang kakak, Antonio Insigne yang main di klub amatir, Villa Literno.

Jelang laga Benevento vs Napoli, Antonio membeberkan cerita bagaimana kedua adiknya mengikuti jejaknya sebagai pesepak bola. Dia juga mengakui karier Lorenzo dan Roberto jauh lebih membanggakan darinya.

tutto calcio campano

“Saya tiga tahun lebih tua dari Lorenzo dan enam tahun lebih tua dari Roberto. Mereka baru benar-benar tertarik pada sepak bola setelah menonton saya bermain. Lorenzo datang ke semua pertandingan saya saat tumbuh dewasa,” kata Antonio kepada Il Mattino, Minggu (25/10/2020).

“Tapi kami kemudian mengambil jalan yang berbeda. Saya berada di liga amatir, sementara mereka di Serie A. Merupakan sebuah kehormatan bagi saya memiliki dua adik laki-laki di divisi teratas dan punya karier yang luar biasa,” ia menjelaskan.

Kendati kalah kelas, Antonio berujar bahwa dia tetap jadi talenta terhebat di keluarga Insigne. “Jarang ada sebuah keluarga yang bermain di dua klub Serie A. Tapi jelas saya adalah talenta sejati dalam keluarga kami. Saya selalu mengatakan itu kepada mereka,” imbuhnya sambil tertawa.

Untuk diketahui, Roberto dan Lorenzo sama-sama lulusan akademi Napoli. Mereka juga pernah bermain bersama di tim senior sebelum sang adik pindah ke Parma.

Sedangkan Antonio memang tidak pernah memperkuat klub profesional. Sejak mengawali karier hingga sekarang ia lebih sering berkutat di klub amatir.

antonio insignebeneventoLorenzo InsigneNapoliRoberto Insigne