Cerita Ronny Pasla: Pernah Tepis Tendangan Pele dan Kalahkan Uruguay

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Timnas Indonesia, Ronny Pasla, bercerita dahulu saat bermain pernah menepis tendangan Pele dan bahkan mengalahkan Uruguay. Dia menyebut hal itu harusnya dicontoh oleh para pemain Indonesia saat ini yang prestasinya jadi sorotan.

Ronny memang saat menjadi pesepak bola merupakan salah satu kiper yang diperhitungkan. Dia sangat berprestasi di Timnas Indonesia. Pria kelahiran Medan itu pernah membawa Indonesia juara di Bangladesh, Merdeka Games, hingga kampiun Pesta Sukan Singapura 1972.

Dalam kariernya, om Ronny Pasla, sapaan karibnya, pernah melawan Timnas Brasil yang pernah diperkuat Pele. Hal itu terjadi saat Brasil sedang melakukan Tur Asia dan Indonesia jadi salah satu yang disambangi pada 1972 silam.

Ada satu waktu dalam laga yang digelar di Stadion Senayan (kini bernama SUGBK), Brasil mendapatkan penalti. Pele yang jadi eksekutor nyatanya gagal karena tendangannya ditepis oleh Ronny Pasla.

Ronny Pasla: Pemain Indonesia di Luar Negeri Jangan Pencitraan Saja

“Oh iya saya masih ingat betul. Selain Pele, saya pernah melawan Argentina, Tottenham Hotspur. Malah, Uruguay, tim Piala Dunia kita kalahkan 2-1 saat itu. Sao Paolo kita tahan 1-1. Semuanya itu adalah latihan, tidak ada yang lain,” cerita om Ronny Pasla.

Om Ronny menyebut kalau utamanya buat pemain oalah mental. Dahulu, ketika jadi pemain dirinya telat makan saja sudah menjadi salah satu yang disorot oleh pelatih.

“Jadi intinya anak-anak sekarang disiplin. Saya bilang dilatih pelatih dunia kalau ogah-ogahan, jadi apa enggak, ya gak jadi kan, itu saya bilang. Semua dari atletnya, harus disiplin. Makanya saya bilang Singapura, Pakistan, Malaysia, India, dan Thailand, belum cukup buat saya, saya gak puas dahulu,” tutup Ronny Pasla.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More