Cerita Striker Persipura Saat Bikin Malu Bek Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Striker asing Persipura dari Belanda, Sylvano Comvalius memiliki pengalaman tersendiri saat bermain di Liga Jerman bersama Dynamo Dresden pada musim 2014-15.

Satu pengalaman yang selalu diingat oleh eks striker Bali United itu ialah saat membawa Dresden mampu menyingkirkan Schalke 04 di ajang DFB Pokal musim itu. Saat itu, Schalke 04 sendiri diperkuat oleh nama-nama beken seperti Klaas-Jan Huntelaar, Kevin-Prince Boateng, bek Liverpool Joel Matip, hingga Julian Draxler.

“Pada paruh pertama musim berjalan dengan baik dan saya memiliki keinginan untuk terus bermain bagus. Kami saat itu bisa mengalahkan Schalke 04 di DFB Pokal yang diperkuat Huntellar, Joel Matip,” kata Comvalius seperti dikutip Football5star.com dari media Belanda, Selasa (2/6/2020).

instagram.com/persipurapapua1963

“Tetapi pada akhirnya kami disingkirkan di babak perempat final oleh Dortmund,” tambahnya.

Menurut striker 32 tahun tersebut, bermain di Liga Jerman, dirinya cukup senang. Salah satu alasannya ialah soal libur panjang Jerman saat musim dingin.

“Di Jerman, Anda memiliki libur musim dingin yang sangat panjang dan setelah periode itu kami memainkan lima atau enam pertandingan,” kenangnya.

Comvalius hanya bermain satu musim di Dynamo Dresden. Ia melakoni 31 pertandingan dan mencetak 6 gol. Namun menurutnya semua itu berubah saat menjelang musim berakhir.

“Kami kehilangan tiga pertandingan beruntun. Pelatih kemudian dipecat dan pelatih baru memainkan skema berbeda dengan dua orang didepan. Mereka sebenarnya ingin menahan saya, tapi saya memilih untuk pergi,” ucapnya.

Pada musim berikutnya, striker asing Persipura itu lalu pindah ke klub Jerman lainnya, KSV Hessen Kassel. Pada 2017, ia bergabung ke Bali United.

Joel MatipLiga IndonesiaPersipura JayapuraSchalke 04Sylvano Comvalius