Cerita Unik Anggita Oktaviani Jadi Pesepak Bola Sampai Gabung Persija

Football5Star.com – Sepak bola merupakan olahraga laki-laki tetapi belakangan hadirnya Liga 1 Putri 2019 memunculkan nama-nama yang patut diperhitungkan. Selain cantik, mereka jua terbilang jago mengolah si kulit bundar, salah satunya ialah Anggita Oktaviani.

Anggita merupakan salah satu tulang punggung Persija Putri yang main di Grup A. Perannya sebagai bek kiri tak tergantikan dalam empat laga series pertama Liga 1 Putri 2019.

Tentu ada cerita yang unik di balik keputusan Anggita menjadi pesepak bola putri. Padahal, dia mengaku baru saja memutuskan untuk terjun di lapangan hijau beberapa bulan yang lalu.

View this post on Instagram

Bekerja bersama hati!!!🔥🌈

A post shared by Anggita Oktaviani🌶🌶 (@anggitaoktavv) on

“Awalnya dari futsal dahulu. Jadi, ikut liga mahasiswa gitu. Lalu, ada tawaran nih buat masuk PraPON DKI. Kebetulan KTP saya kan DKI,” ungkap Anggita saat berbincang bersama Football5Star.com.

Awalnya memang diakui Anggita agak sulit memutuskan terjun ke sepak bola. “Karena kan tahu sendiri panas, tapi ya sudah coba deh seleksi. Akhirnya kepilih,” lanjut dara berusia 20 tahun itu.

Tentu tantangan lainnya adalah meyakinkan orang tuanya. Sudah jelas, orang tua akan bertanya-tanya mengapa putri kesayangannya memilih untuk terjun ke dunia laki-laki.

“Sebenarnya pas seleksi itu sudah bilang. Lalu dia bertanya, ‘Memang bisa? Ini beda lho sama futsal.’ Terus saya bilang minta doanya saja, eh lalu diterima, akhirnya saya disuruh lanjutin saja terpenting sayanya senang,” pungkas Anggita.

Comments
Loading...