Cerita Witan Sulaiman Jadi Penentu Kelolosan Timnas U-19 ke Perempat Final

Football5Star.com, Indonesia – Witan Sulaiman buka suara soal dirinya yang sempat jadi penentu kelolosan Timnas U-19 Indonesia ke perempat final Piala Asia U-19 2018. Dia mengaku saat itu memang tak mudah.

Witan memang jadi satu-satunya pencetak gol Indonesia dalam menghadapi Timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA) pada Piala Asia U-19 2018. Pertandingan itu sendiri digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10/2018).

Saat itu, Witan sukses mencetak gol menit ke-22. Tapi sepanjang laga Indonesia mendapat serangan bertubi-tubi dar UEA apalagi Nurhidayat sempat kena kartu merah menit ke-53.

Witan Sulaiman Bergabung, FK Radnik Surdulica Jadi Berbahasa Indonesia

“Dalam pertandingan itu kami unggul 1-0, kita di babak kedua main 10 pemain, kita bisa menahan mereka berkat kerja keras semua pemain,” ungkap Witan Sulaiman dalam YouTube Garuda Nusantara.

Pemain yang kini memperkuat FK Radnik Surdulica itu menyebut kalau laga tersebut sangat sulit. Banyak drama yang terjadi, terutama setelah Nurhidayat diusir keluar oleh wasit.

“Pertandingan itu sangat-sangat sulit, karena dari babak kedua main 10 pemain, dan itu pertandingan terakhir di fase grup, semua tenaga kita sudah terkuras. Kita harus menang kan, Alhamdulillah lolos saya bisa cetak gol,” tutup dia.

Witan sendiri baru bergabung dengan klub divisi utama Serbia, FK Radnik Surdulica, pada awal 2020. Dia juga sudah melakoni debut beberapa waktu lalu, dan kemudian dipercaya tampil sebagai starter oleh Radnik Surdulica.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More