Cerobohnya Rashford, Jelinya Marc-Andre ter Stegen

Football5star.com, Indonesia – Ada fakta menarik lain di balik kemenangan Barcelona atas Manchester United di Stadion Nou Camp, Rabu, 17 April 2019 lalu. Yakni soal kejelian Marc-Andre ter Stegen.

Selain kecemerlangan Lionel Messi yang cetak dua gol, serta aksi brilian Philippe Coutinho membungkam fans Manchester United, ada peran besar seorang Marc-Andre ter Stegen di balik kemenangan Blaugrana.

Kejelian kiper asal Jerman ini melihat pergerakan pemain Manchester United membuahkan hasil cukup positif. Salah satunya saat ia tertangkap kamera memungut kertas yang tak sengaja dijatuhkan oleh Marcus Rashford.

dailymail.co.uk

Kertas tersebut ternyata berisi instruksi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Isi kertas tersebut berisi pesan untuk mengubah taktik Red Devils menjadi 4-4-2.

Dari video yang beredar di sosial media, Marc-Andre ter Stegen sempat memungut kertas tersebut, dan membacanya. Namun tak lama kemudian ia membuang kertas itu kembali.

Meski memang tak terlalu banyak berpengaruh pada pola permainan Barcelona, setidaknya aksi ter Stegen ini cukup membantunya mengantisipasi skema serangan Manchester United.

Faktanya, selama 2×45 menit, Marcus Rashford dan kawan-kawan hanya mampu lepaskan 4 tendangan ke arah gawang Barcelona. Skuat Red Devils juga hanya melepaskan 2 tendangan melenceng.

Hasil memalukan di Nou Camp membuat Paul Pogba cs catat sejarah buruk, untuk pertama kali tersingkir di babak knockout dengan skor telak di kompetisi Eropa.

Kekalahan cukup telak yang pernah dialami Red Devils terjadi di babak perempat final Liga Champions musim 2013/14.

Bayern Munich jadi tim yang singkirkan Man United dengan skor agregat 4-2. Di laga pertama, Bayern Munich menahan imbang 1-1, sedangkan di laga kedua, Die Bayern menang 3-1.

Comments
Loading...